Muskab 2023, Susilowati Kembali Terpilih Menjadi Ketua PBSI Tulungagung

×

Muskab 2023, Susilowati Kembali Terpilih Menjadi Ketua PBSI Tulungagung

Bagikan berita
PBSI Tulungagung gelar Muskab 2023 Insert : Susilowati (tengah) kembali terpilih menjadi ketua PBSI 2023 - 2027
PBSI Tulungagung gelar Muskab 2023 Insert : Susilowati (tengah) kembali terpilih menjadi ketua PBSI 2023 - 2027

"Memang ada beberapa program PBSI periode lama belum terealisasi karena begitu dilantik langsung dihadapkan dengan pandemi Covid-19 Untuk itu saya ingin PBSI ke depan lebih maju lagi," ungkapnya.

Melalui kapasitasnya Susilowati sebagai anggota DPRD Tulungagung periode 2019-2024 dirinya akan memberikan dana hibah kepada masing-masing PB dalam rangka untuk pembinaan. Yang harapannya dengan suntikan dana hibah lebih memajukan PBSI.

Susilowati juga berkomitmen bisa menambah anggaran untuk memajukan PBSI selama tidak melanggar aturan yang berlaku.

"Yang tentunya, komitmen penambahan anggaran itu juga sesuai dengan usulan PB," pungkasnya.

Seperti halnya yang diusulkan oleh Ketua PB Loji, Eka Mintaya yang mana ia meminta Susilowati untuk menambah anggaran karena dalam pembinaan atlet membutuhkan anggaran besar.

Selain masalah anggaran, PBSI tahun 2024 juga perlu anggaran untuk persiapan penyelenggaran Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis yang waktunya lebih awal yakni di bulan Agustus.

Supaya tidak terlalu dekat dengan gelaran Kejurprov PBSI Jatim Eka meminta jarak waktu antara Kejurkab dan Kejurprov jangan terlalu dekat karena tidak bisa menyiapkannya waktu yang cukup pendek untuk persiapan para atlet yang hendak dikirim ke ajang kejuaraan tingkat Provinsi.

Berdasarkan hasil evaluasi hasil Kejurprov Tahun 2023, PBSI Tulungagung hanya mampu menembus 16 dan 8 besar saja.

Diperkirakan jika persiapannya lebih panjang, maka peluang masuk semifinal akan lebih besar pula. Hal itu dikarenakan banyak PBSI diluar Kabupaten Tulungagung dalam persiapan menuju Kejurprov butuh waktu yang lebih lama.

Editor : HN. Arya Rajo Sampono
Bagikan

Berita Terkait
Terkini