Mau Ajukan Pinjaman KUR? Kenali dulu Bagaimana Bank BRI, Mandiri dan BNI Lakukan Survei

×

Mau Ajukan Pinjaman KUR? Kenali dulu Bagaimana Bank BRI, Mandiri dan BNI Lakukan Survei

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR
Ilustrasi Pinjaman KUR

KONGKRIT.COM - Sebelum mencairkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR), pihak Bank akan melakukan survei terhadap calon debiturnya.

Survei tersebut dilakukan oleh seluruh Bank seperti Bank BRI, Mandiri, BNI maupun Perusahaan pembiayaan lainnya yang menyalurkan pinjaman KUR.

Dalam melakukan survei, pihak Bank akan melakukan beberapa kali survei yang bahkan tidak diketahui oleh calon debiturnya.

Berikut adalah penjelasan tentang survei yang dilakukan oleh pihak Bank terhadap calon nasabahnya seperti yang dilansir Kongkrit.com dari Chanel Youtube Evan Al Zaed.

Menurut narator di dalam video, biasanya ada beberapa kali survei yang dilakukan oleh Bank sebelum mencairkan pinjaman KUR kepada calon nasabahnya yang mengajukan pinjaman.

Sebelum menuju ke pembahasannya, kita akan membahas terlebih dahulu bagaimana tahapan yang akan dilewati saat mengajukan pinjaman KUR.

Berikut tahapan yang akan dilewati saat mengajukan pinjaman KUR baik di Bank BRI, Mandiri, BNI maupun Bank lainnya yang merupakan penyedian pinjaman KUR.

Setelah calon nasabah menyerahkan berkas dan sudah diperiksa oleh mantri, maka pihak Bank akan melanjutkan dengan melakukan survei.

Biasanya, tahapan survei ini akan dilaksanakan paling lama satu minggu setelah kamu memasukkan berkas ke Bank yang kamu tuju tersebut.

Saat survei pertama ini, biasanya kamu akan dihubungi oleh marketing Bank dan mengatakan kapan mereka akan melakukan survei ke tempat usaha kamu.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini