Tips Menjawab 'Kenapa Resign dari Pekerjaan Sebelumnya?' saat Interview, Bikin HRD Terkesan

×

Tips Menjawab 'Kenapa Resign dari Pekerjaan Sebelumnya?' saat Interview, Bikin HRD Terkesan

Bagikan berita
Ilustrasi interview kerja.
Ilustrasi interview kerja.

KONGKRIT.COM - Tips menjawab 'kenapa resign dari pekerjaan sebelumnya?' saat interview agar kamu tidak ditolak HRD.

Kali ini, Kongkrit.com bakal membahas terkait cara menjawab saat ditanya kenapa resign dari pekrjaan sebelumnya?, supaya nda diterima di perusahaan impian.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Maukerja Indonesia, Sabtu, 9 Desember 2023, Kenapa Resign dari Pekerjaan Sebelumnya?' adalah pertanyaan interview yang pasti akan ditanyakan saat interview kerja. Jika Anda sudah punya pengalaman kerja sebelumnya.

Pada segment Maukerja Interview Analysis kali ini, akan membahas gimana caranya menjawab alasan resign saat ditanya 'Kenapa Resign dari Pekerjaan Sebelumnya?' saat wawancara kerja. Tentunya Kongkrit.com mau Anda tidak salah ucap.

Menurut Maukerja Indonesia, sebenarnya pertanyaan seperti ini hadir dalam dua konteks, dan bentuk yang cukup umum.

Pertama, jika saat ini Anda masih kerja dan sedang cari pekerjaan baru di tempat lain. Saat interview pasti ditanya 'Kenapa kamu saat ini mencari kesempatan baru?'. Atau 'Kenapa ingin meninggalkan pekerjaanmu saat ini?'.

Kedua, 'Kenapa resign dari pekerjaan sebelumnya?'. pertanyaan ini bisa diajukan bagi Anda yang sudah pernah bekerja dan sudah resign dari tempat tersebut.

Bocoran jawaban pertama saat Anda ditanya 'Kenapa kamu ingin meninggalkan pekerjaanmu saat ini?' Atau 'Kenapa kamu saat ini mencari kesempatan baru?'.

Secara general, jawabanmu atas pertanyaan ini haruslah menunjukan bahwa Anda ingin berkembang, dan pindah ke tempat yang lebih baik. Ini akan menjadi nilai plus karena jawaban seperti ini membuat interviewer merasa bahwa perusahaannya lebih baik dari tempat Anda bekerja sebelumnya.

Namun perlu diingat. Jangan pernah berbohong saat interview. Apabila alasan Anda pindah bersifat negatif, sah-sah saja kok untuk mengutarakannya. Selama hal negatif tersebut tidak menurunkan value Anda di mata interviewer.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Maukerja Indonesia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini