Tingkatkan Kemampuan, Dirsismet Pusterad Bekali Personel Kodim 0213 di Nias 

×

Tingkatkan Kemampuan, Dirsismet Pusterad Bekali Personel Kodim 0213 di Nias 

Bagikan berita
Tingkatkan Kemampuan, Dirsismet Pusterad Bekali Personel Kodim 0213 di Nias 
Tingkatkan Kemampuan, Dirsismet Pusterad Bekali Personel Kodim 0213 di Nias 

Nias, Kongkrit.com—Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kemantapan sesuai standar dan aspek tuntutan tugas Komando Distrik Militer , Maka pihak Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusat Teritorial Angkatan Darat berkunjung ke markas Kodim 0213/Nias di Gunungsitoli Pulau Nias. Senin, (9/8/2021).

Kedatangan tim asistensi Dirsismet Pusterad dipimpin Letkol Inf T. Yoppy Chandra Atmaja HS., S.E. dan rombongan langsung di sambut Dandim 0213/Nias, perwira staf dan Para Danramil di aula Aswar Makodim 0213/Nias.Dandim 0213/Nias Letkol Inf Marty Jaya Perangin Angin mengucapkan selamat datang di Makodim 0213/Nias suatu kebanggaan bisa melihat secara langsung satuan Kodim 0213/Nias yang wilayahnya, satuan koramilnya tersebar berada di Kepulauan Nias.

"Semoga melalui pembekalan dan arahan dari tim asistensi Pusterad kepada kami bisa menambah wawasan dalam mendukung tugas pokok .” Ucap Dandim 0213/Nias.

Sementara itu, Komandan Pusat Teritorial TNI AD Letnan Jenderal TNI Teguh Arief L, S.E., M.M. dalam amanatnya yang dibacakan Letkol Inf T. Yoppy Chandra Atmaja HS., S.E. pada kegiatan tersebut,“Perlu diketahui sesuai Peraturan Kasad Nomor 26 tahun 2019 bahwa Pusterad adalah badan pelaksana pusat di tingkat Mabesad langsung dibawah Kasad, memliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membantu menyelenggarakan Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang guna mendukung tugas pokok TNI-AD.

Terkait dengan hal itu, selaku pembina fungsi teknis teritorial pusterad melalui bidang sistim dan metode mempunyai kewajiban untuk melaksanakan asistensi terhadap kemantapan dan kemampuan Kodim di seluruh jajaran TNI AD. "Tegas Danpusterad"Dengan harapan ke depannya semua satuan jajaran TNI-AD memiliki kemantapan dan kemampuan yang seimbang dengan tuntutan tugas di wilayah, yang Lebih penting lagi dalam kegiatan ini adalah berikan masukan serta saran kepada pusterad selaku LKT teritorial sebanyak-banyaknya, baik secara formal maupun informal."ungkap Danpusterad"

Kegiatan dilaksanakan dengan prosedur kesehatan yang ketat . (Novian)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 150609
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini