Fresh Graduate Wajib Coba! 8 Tips Cepat Diterima Kerja, Nomor 2 Bikin Kamu Diincar HRD

×

Fresh Graduate Wajib Coba! 8 Tips Cepat Diterima Kerja, Nomor 2 Bikin Kamu Diincar HRD

Bagikan berita
Ilustrasi cepat diterima kerja. (Foto: Bintang Pendidikan Indoensia)
Ilustrasi cepat diterima kerja. (Foto: Bintang Pendidikan Indoensia)

Oleh karena itu sertakan pola bukti konkret kemampuan bahasa bahasa Inggris yang dimiliki. Misalnya sertifikat dan lain-lain. Hal tersebut akan menunjukkan bahwa pelamar memang pribadi yang capable dan perusahaan akan mempertimbangkannya.

2. Memperluas koneksi

Bukan rahasia umum lagi bila koneksi yang luas merupakan salah satu faktor yang membuat fresh graduate cepat mendapatkan pekerjaan.

Banyak manfaat yang didapatkan dari memperluas koneksi, salah satunya ketika membutuhkan pekerjaan. Dalam hal ini kenalan atau relasi yang luas akan turut membantu dalam memperoleh informasi lowongan pekerjaan yang ada.

Selain itu adanya koneksi atau kenalan juga bisa mendapatkan informasi yang lebih, seperti jenis pekerjaan , gaji, serta kelebihan dan kekurangan dari pekerjaan tersebut.

3. Manfaatkan internet

Beberapa dekade ke belakang melamar pekerjaan biasanya dilakukan door to door ke perusahaan. Namun kini melamar pekerjaan bisa dilakukan dari rumah.

Pusat perkembangan teknologi membuat semua orang termasuk fresh graduate mudah memperoleh lowongan kerja di internet. Dengan begitu pemburu pekerjaan bisa dengan sangat mudah mencari lowongan dan bisa dengan mudah melamar.

4. Menghadiri job fair

Selain mencari pekerjaan secara online, menghadiri job fair juga akan memberikan banyak informasi mengenai lowongan pekerjaan.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Lowongan Kerja
Bagikan

Berita Terkait
Terkini