Fresh Graduate Wajib Coba! 8 Tips Cepat Diterima Kerja, Nomor 2 Bikin Kamu Diincar HRD

×

Fresh Graduate Wajib Coba! 8 Tips Cepat Diterima Kerja, Nomor 2 Bikin Kamu Diincar HRD

Bagikan berita
Ilustrasi cepat diterima kerja. (Foto: Bintang Pendidikan Indoensia)
Ilustrasi cepat diterima kerja. (Foto: Bintang Pendidikan Indoensia)

KONGKRIT.COM - Ada 8 tips cepat diterima kerja, fresh graduate wajib tahu.

Hari ini, Jumat, 8 Desember 2023, Kongkrit.com akan mengupas hal yang menarik terkait tips cepat diterima kerja.

Pasalnya, persaingan dalam dunia kerja bukanlah hal yang mudah terutama bagi lulusan baru atau frseh graduate yang belum memiliki pengalaman.

Kerap kali lowongan pekerjaan mencantumkan syarat minimal pengalaman bekerja beberapa tahun meski untuk posisi junior atau entry level.

Oleh karena itu, setiap fresh graduate atau mahasiswa semester akhir perlu tips dan trik menghadapi persaingan dunia kerja agar bisa cepat dapat kerja.

Berikut ini 8 tips yang bisa Anda lakukan sebagai fresh graduate agar cepat mendapatkan pekerjaan dilasnir dari kanal YouTube Lowongan Kerja.

1. Tunjukkan keahlian

Orang yang memiliki kelebihan akan memiliki poin tersendiri ketika melamar pekerjaan. Untuk itu usahakan menguasai sesuatu di bidang keahlian agar menjadi daya tarik bagi perekrut.

Salah satu contoh keahlian yang bisa ditunjukkan adalah kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan bernegoisasi dan lainnya.

Selain itu, fresh graduate biasanya akan mendapatkan poin tambahan ketika memiliki kemampuan berbicara bahasa Inggris yang bagus.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Lowongan Kerja
Bagikan

Berita Terkait
Terkini