Pengajuan Pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri dan BNI di Akhir Tahun 2023, Ini Keuntungan dan Kerugiannya

×

Pengajuan Pinjaman KUR di Bank BRI, Mandiri dan BNI di Akhir Tahun 2023, Ini Keuntungan dan Kerugiannya

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KUR.
Ilustrasi Pinjaman KUR.

KONGKRIT.COM - Kebanyakan orang akan memilih untuk mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) baik di Bank BRI, Mandiri, BNI atau Perusahaan Pembiayaan lainnya pada akhir tahun.

Tetapi, dengan mengajukan pinjaman KUR di penghujung tahun 2023 ini ada beberapa keuntungan dan kerugian yang akan didapatkan.

Dilansir dari chanel Youtube Om Ardi Gendut, berikut adalah keuntungan dan kerugian jika mengajukan pinjaman KUR di akhir tahun 2023 ini.

Hal pertama keuntungan mengajukan pinjaman KUR di akhir tahun adalah karena pihak Bank akan mengejar target yang harus dipenuhi.

Tentunya, hal ini akan sangat menguntungkan bagi calon debitur. Karena pihak Bank akan memberikan beberapa kemudahan kepada calon debitur.

Calon debitur akan bisa mendapatkan pinjaman KUR dan aturan yang diberlakukan juga bisa saja lebih longgar dibanding pada awal dan pertengahan tahun.

Tentunya, di balik ada keuntungan juga ada kerugian mengajukan pinjaman KUR di akhir tahun 2023. Berikut adalah pemaparan tentang kerugiannya.

Kerugian yang akan didapatkan jika mengajukan pinjaman KUR di akhir tahun 2023 ini adalah pertama habisnya kuota KUR Mantri atau Bank.

Karena sudah berada di akhir tahun, kemungkinan kuota KUR seorang Mantri habis akan lebih besar. Karena sudah berada di penghujung tahun.

Selain itu, kerugian yang akan diperoleh adalah kemungkinan besar pengajuan tidak akan diproses oleh pihak Bank atau Perusahaan Pembiayaan.

Editor : RC 009
Bagikan

Berita Terkait
Terkini