MUI Merangin Minta Kepolisian Usut Akun FB 'Ray Joentack' yang Telah Lecehkan Ulama

×

MUI Merangin Minta Kepolisian Usut Akun FB 'Ray Joentack' yang Telah Lecehkan Ulama

Bagikan berita
MUI Merangin Minta Kepolisian Usut Akun FB 'Ray Joentack' yang Telah Lecehkan Ulama
MUI Merangin Minta Kepolisian Usut Akun FB 'Ray Joentack' yang Telah Lecehkan Ulama

Merangin, Kongkrit.com — Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Merangin meminta kepada aparat penegak hukum segera menindak tegas dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait akun facebook bernama Ray Joentack, dengan nama asli Marihat alias Ucok warga Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi yang diduga telah melecehkan seorang ulama yakni Ustadz Abdul Somad.Menilai sejumlah status dan informasi yang diunggah akun facebook tersebut telah meresahkan masyarakat, terutama bagi Umat Islam dengan kata-kata sebagai berikut.

"Hanya karna SaOsMAD Blang Coca-Cola produk Yahudi (Israel) terus yg Pinter hd Bodoh dan GK mau minum/beli coca-cola (BOIKOT) 🤣🤣🤣 Apa GK sadr kalo FACEBOOK dan banyak SosMed lain ny produk Yahudi (Israel)Berfikir panjang lh oke Otak, , jngn cm Bulu Dagu aja yg di panjangin😎😎😎

#FixNoDebat"

Atas cuitan 'Ray Joentack' yang di unggah pada tgl 15 Mei 2021 tersebut Ketua MUI Kabupaten Merangin Buya Joni Musa berang dan angkat bicara.'Menurut saya, sah-sah saja ust. Abdul Somad berdakwah dan ngomong seperti itu, karena kita selaku Muslim wajib mendukung dan membantu negara Palestina yang dari dulu sampai saat ini terus diserang dan teraniaya oleh negara Israel yang notabene mayoritas warga negaranya adalah Yahudi. Dan ironisnya negara-negara Barat yang selalu mengggembor-gemborkan HAM tak berkutik serta nyaris tak ada suaranya sama sekali terhadap pelecehan, pelanggaran HAM dan tindakan terorisme yg dilakukan oleh Israel kepada warga Palestina, Bahkan cendrung mengamini tindakan ketidakmanusiaan Israel tersebut," demikian ucapnya.

Ditambahkannya oleh Ketua MUI Kabupaten Merangin Joni Musa, Terkait dengan meme yang dilakukan terhadap Ust. Abdul Somad, menurutnya sungguh itu merupakan perbuatan tercela dan jauh dari ajaran agama."Dalam ajaran agama kita tidak boleh menghina dan melecehkan seperti itu. Bagaimana pun manusia itu adalah ciptaan Allah yang paling mulia dan paling sempurna, apalagi yang dilecehkan seperti itu adalah seorang ulama. Dan saya sangat kecewa dan tidak suka dengan perbuatan seperti itu. Kita doakan semoga pelakunya segera sadar dan meminta maaf kepada Ust. Abdul Somad. Jika pelakunya seorang muslim, kita berharap dia juga memiliki solidaritas yang tinggi untuk mendukung negara Palestina yang saat ini sangat teraniaya serta tidak meremehkan orang-orang yg memiliki semangat yang militan untuk membela negara Palestina. Sekiranya perbuatan itu melanggar hukum, kita berharap kepada pihak berwajib segera mengusutnya dan kita serahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum," Tambahnya.

Selain itu Joni Musa meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dalam menyikapi persoalan ini dan tidak terpancing dengan tindakan anarkisme."Sekali lagi kita serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib yaitu kepolisian," pungkasnya.

Reporter/Editor : Ady Lubis

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 138436
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini