Dinkes Tulungagung Lakukan Vaksinasi Drive Thrue Ke Ratusan Warga Lansia

×

Dinkes Tulungagung Lakukan Vaksinasi Drive Thrue Ke Ratusan Warga Lansia

Bagikan berita
Salah satu warga lansia saat divaksinasi perugas
Salah satu warga lansia saat divaksinasi perugas

Tulungagung,-Kongkrit.com. Hari ini sebanyak 300 dosis vaksin disediakan untuk melayani vaksinasi lansia tahap pertama. Adapun pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di GOR Lembupeteng dengan sistem drive thrue, Kamis (29/04/2021) siang.Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung melalui Kepala Bidang P2P Didik Eka kepada wartawan mengatakan vaksinasi drive true tersebut sesuai dengan arahan Kemenkes untuk difokuskan kepada warga lansia menjelang lebaran.

"Hari ini kita melayani vaksinasi drive thrue kepada ratusan warga diatas usia 60 tahun," terang Didik Eka.Menurut Didik, mereka para lansia tidak perlu turun dari kendaraan, selanjutnya petugas akan memeriksa kondisi tubuhnya untuk kemudian diberikan vaksin Covid - 19.

"Kita lakukan vaksinasi kepada lansia yang tujuannya untuk mempersiapkan mereka nanti saat dikunjungi keluarganya, sebisa mungkin ini akan meminimalkan potensi penyebaran Covid - 19," tambahnya.Selain itu vaksinasi drive true sebagai upaya mempercepat cakupan vaksinasi lansia di Tulungagung. Karena dengan diadakannya vaksinasi di Balai Desa maka kemungkinan lansia tidak hadir bisa diminimalkan. Didik berharap dengan penambahan warga lansia yang mendapatkan vaksin bisa meminimalkan ptensi penyebaran Covid -19 di Tulungagung.

"Ini merupakan upaya kami jemput bola untuk lansia yang tidak bisa hadir vaksinasi ke faskes," pungkasnya.(soim)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 136451
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini