Pemerintah Kota Payakumbuh Tandatangani  Kerjasama Bidang Pendidikan

×

Pemerintah Kota Payakumbuh Tandatangani  Kerjasama Bidang Pendidikan

Bagikan berita
Pemerintah Kota Payakumbuh Tandatangani  Kerjasama Bidang Pendidikan
Pemerintah Kota Payakumbuh Tandatangani  Kerjasama Bidang Pendidikan

Payakumbuh, Kongkrit.com---Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menandatangani kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dengan Universitas Muhamadiyah (UM) Sumatera Barat di Aula Randang Balai Kota Payakumbuh, Rabu (17/03).Wali Kota Payakumbuh Riza Fepi mengatakan dengan kerjasama ini kedepannya Payakumbuh akan menjadi excellent center (pusat layanan unggulan-red) sehingga akan memberikan nilai tambah kepada Payakumbuh.

"Harapan kita untuk tahap awal ini untuk mencerdaskan masyarakat Payakumbuh dulu yangmana di Payakumbuh ada Universitas yang menghadirkan pendidikan yang berkualitas," kata Wako Riza Falepi kepada media.Lebih lanjut Riza menerangkan, "Untuk jangka panjangnya ya kita ingin seluruh universitas yang ada di Payakumbuh bisa memberikan nilai tambah yang luar biasa untuk Payakumbuh tentunya, dimana selama ini yang kita kembangkan itu nilai tambah secara konfensional saja," lanjutnya.

Riza menyebut Pemko Payakumbuh selalu mendukung seluruh program-program dari seluruh universitas yang ada di Payakumbuh, sebab secara tidak langsung telah memberikan kontribusi kepada Payakumbuh."Contohnya dengan banyaknya mahasiswa akan memberikan pertumbuhan ekonomi di Payakumbuh," ucapnya.

"Tapi tidak hanya itu yang kita kejar, yang paling utama itu Payakumbuh nantinya akan menjadi pusat-pusat riset berbagai bidang dengan itulah nantinya akan menghadirkan nilai tambah yang lebih di Payakumbuh," terangnya.Sementara itu Rektor UM Sumatera Barat Riki Saputra mengatakan dengan kerjasama ini pihaknya siap untuk bergandeng tangan dengan pemerintah setempat untuk menjalankan program-program untuk memajukan dunia pendidikan.

"Untuk itu kita tidak hanya bertengger di Fakultas Pertanian, tapi juga Fakultas Kedokteran yang saat ini sedang dibikin proposal karena disana banyak program studinya, serta program study lainnya," ucapnya.Dengan hadirnya Fakultas Kedokteran dan beragam program study tersebut Riki menyebut secara tidak langsung akan melahirkan banyak mahasiswa yang berkuliah di Payakumbuh.

"Nantinya ini akan cukup bagus karena selain mencerdaskan masyarakat dari sisi prespektif ekonominya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Payakumbuh," imbuhnya."Dan sesuai harapan Pak Wali Kota kampus UM Sumatera Barat akan memberikan pendidikan yang berkualitas untuk menghadirkan nilai tambah baru di Payakumbuh tentunya," pungkasnya. ( A. R.)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 131164
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini