Pemnag Pasia Laweh Buka Pusdiklat Bagi Anak Nagari

×

Pemnag Pasia Laweh Buka Pusdiklat Bagi Anak Nagari

Bagikan berita
Pemnag Pasia Laweh Buka Pusdiklat Bagi Anak Nagari
Pemnag Pasia Laweh Buka Pusdiklat Bagi Anak Nagari

Pasia Laweh, Kongkrit.com---Pemerintah Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, miliki keinginan yang kuat memajukan olahraga di nagari itu.Disamping menggelar berbagai event, Pemnag Pasia Laweh juga mengadakan pendidikan khusus bagi anak nagari yang memiliki bakat di bidang olahraga, khususnya cabang bola voli.

Kemarin, Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin secara resmi telah membuka Pusdiklat bola voli Palbros Club di lapangan Tusiang Pasar Palupuah, yang jumlah pesertanya 40 orang. Dengan rincian 10 orang putri dan 30 orang putra.“Pusdiklat kita gelar untuk menciptakan atlet voli profesional di Pasia Laweh,” ujar Zul Arfin, Minggu (17/1).

Ia mengatakan, pelaksanaan Pusdiklat ini sudah dirancang sebulan lalu, tapi baru dapat terlaksana kemaren. Pendidikan digelar dua semester, dengan pelatihnya langsung dari PBVSI Kabupaten Agam.“Pelatih tiga orang, yang nanti melatih teknik, fisik maupun medis. Untuk jadwal latihan ditetapkan dua kali sepekan tiap hari Sabtu dan Rabu,” sebutnya.

Dijelaskannya, enam bulan pertama atau semester I, peserta diberikan pelatihan dasar. Bagi yang lolos maka akan maju ke pelatihan lanjutan di semester II.Pusdiklat ini, katanya, dibiayai melalui kas organisasi, pemerintah nagari dan pihak ketiga atau perantau.

“Dengan adanya pendidikan khusus ini, kita berharap lahirnya atlet profesional cabang voli di Palupuah, khususnya Pasia Laweh. Sehingga dapat mengharumkan nama nagari di cabang olahraga ke depannya,” ujar Zul Arfin berharap. (JNAS)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 130954
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini