Kabupaten Agam Jadi Pilot Project PSP Kemendikbud

×

Kabupaten Agam Jadi Pilot Project PSP Kemendikbud

Bagikan berita
Kabupaten Agam Jadi Pilot Project PSP Kemendikbud
Kabupaten Agam Jadi Pilot Project PSP Kemendikbud

Lubuk Basung, Kongkrit.com---Pemerintah Kabupaten Agam terpilih menjadi salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang ikut dalam Program Sekolah Penggerak (PSP).Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra menjelaskan, PSP merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Pada tahap awal, Kemendikbud memilih sebanyak 110 kabupaten/kota se-Indonesia, yang akan menjadi pilot project pelaksanaan program ini,” ujar Isra, Selasa (19/1).Dikatakan, dari 110 kabupaten/kota se- Indonesia itu, Kabupaten Agam terpilih menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan program tersebut.

” PSP dapat dilaksanakan, harus ada MOU serta testimoni dari bupati, yang berkomitmen untuk merealisasikan program ini,” ujarnya.Dijelaskan, program strategis dari Kemendikbud saat ini adalah merdeka belajar.

Program ini memberikan keleluasaan, keluwesan kepada sekolah, guru dan murid untuk berinovasi, sehingga dibuat Program Sekolah Penggerak (PSP).“PSP ini adalah sekolah yang mampu menggerakkan sekolah lain di sekitarnya untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan,” jelasnya.

Isra menjelaskan, PSP ini dapat meningkatkan kompetensi guru, kepala sekolah, pengawas, serta PBM di sekolah akan lebih menarik dan menyenangkan bagi anak didik, dengan metode yang relevan sesuai era digital saat ini.“Program ini, sekolah yang menjadi penggerak, mulai dari PAUD, SD, SMP sampai SMA,” terangnya.(JNAS)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 130945
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini