Unggahan Video Muda-Mudi Bercumbu di Pinggir Kali Tulungagung Viral di Medsos

×

Unggahan Video Muda-Mudi Bercumbu di Pinggir Kali Tulungagung Viral di Medsos

Bagikan berita
Unggahan Video Muda-Mudi Bercumbu di Pinggir Kali Tulungagung Viral di Medsos
Unggahan Video Muda-Mudi Bercumbu di Pinggir Kali Tulungagung Viral di Medsos

Tulungagung, Kongkrit.com---Unggahan video sepasang muda-mudi lagi bercumbu duduk dikursi santai viral di media sosial.Video dengan durasi 13 detik ini tentu saja mendapatkan komentar beragam dari para netizen.Dari beragam komentar netizen banyak yang menyayangkan adanya kejadian tersebut,karena aksi muda-mudi yang terekam dari kamera handphone tersebut mempertontonkan adegan mesra dan tempatnya berada ditempat umum yakni kawasan pinggir kali (Pinka) wilayah kelurahan Kutoanyar kecamatan Kota Tulungagung."Kami sangat prihatin dan menyayangkan sekali atas ulah muda-mudi tersebut, karena jelas-jelas dilakukan di tempat umum,"ujar Agus warga kelurahan Karangwaru yang kebetulan sering lewat di kawasan Pinka.

Menurut Agus, sebenarnya dirinya bukan satu kali ini saja mengetahui kejadian serupa."Saya kan sering lewat sini mas jadi saya pas jalan-jalan bersama keluarga sebenarnya ingin santai di sekitar sini namun ya itu tadi kerap kali menjumpai muda-mudi bermesraan di pinggir kali terlebih malam hari. Sebagai orang Tulungagung kita seharusnya menjaga adat ketimurannya dengan menjunjung tinggi nilai adab sopan santun ditempat umum," tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu warga sekitar inisial MM. Menurutnya sebenarnya warga sekitar sini juga resah jika tempat yang seharusnya di gunakan sebagai tempat rilex namun dinodai dengan ulah yang tidak terpuji."Meskipun aksi muda-mudi yang terekam di video itu tidak sampai berhubungan badan namun sangat disayangkan sekali," ujarnya.

Sementara itu Kasatpol PP Kabupaten Tulungagung Wahid Masrur melalui Kabid Penegakan Perda dan Perbup Artista Nindya Putra saat dikonfirmasi media Kongkrit.com Jumat (12/03/2021) mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan adanya unggahan video tersebut.Saat ini pihaknya akan lebih lebih meningkatkan lagi pengawasannya melalui patroli."Sebenarnya kami sudah sering lakukan giat patroli ditempat-umum, baik itu pagi, siang dan malam hari di kawasan jogging track pinka Lembupeteng,Alon-alon dan lainnya, namun ini yang justru terjadi pada saat siang hari dimana jelas ulah mereka terlihat banyak orang," terangnya.

Sejauh ini pihaknya terus mendalami pelaku dalam unggahan video tersebut.Dan bilamana nanti pelaku sudah jelas diketahui akan dipanggil ke kantor Satpol PP Tulungagung guna dilakukan penindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku."Benar, kita masih mendalaminya, bilamana nanti sudah jelas siapa pelakunya akan kita panggil untuk kita mintai keterangan.Jelas itu melanggar ketertiban umum dan norma-norma susila dan sosial, maka akan kita kenakan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku,"tegasnya.

Dengan adanya kejadian itu pihaknya lebih meningkatkan lakukan patroli,dan juga akan berkodinasi dengan dinas terkait untuk ikut melakukan pengawasan."Kita akan kordinasikan dengan dinas terkait,misal akan kita usulkan untuk dipasang kamera CCTV seoerti di alon-alon dan ditempat-tempat umum lainnya yang dianggap rawan, untuk mengantisipasi agar tempat umum tidak disalah gunakan untuk hal yang tidak pantas,"lanjutnya.

Untuk itu pihaknya juga mengharap peran serta masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan sekitar supaya tercipta suasana yang aman kondusif."Kami berharap peran serta masyarakat untuk ikut serta menjaga ketertiban.Bila mana masyarakat mengetahui hal-hal yang indikasinya bisa mengganggu ketertiban umum silahkan menginformasikan dan melaporkannya kepada petugas kami," pungkasnya. (Soim)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 130385
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini