Bupati FDW Pimpin Rakor Perdana Bersama Forkopimda Minsel

×

Bupati FDW Pimpin Rakor Perdana Bersama Forkopimda Minsel

Bagikan berita
Bupati FDW Pimpin Rakor Perdana Bersama Forkopimda Minsel
Bupati FDW Pimpin Rakor Perdana Bersama Forkopimda Minsel

Minsel, Kongkrit.com---Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar,SH didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Y Rembang, S.Th, pimpin Rapat Koordinasi bersama Forkompinda Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (02/03/2021).Salah satu agenda dalam Rapat koordinasi tersebut membahas terkait perkembangan dan penanganan Covid-19 ditahun 2021.

Bupati FDW dalam kesempatan itu menegaskan bahwa, Kabupaten Minsel saat ini sudah berada disituasi zona orange. Dimana sebelumnya Minsel berada dizona merah.

“Terkait situasi ini, Mendagri sangat begitu menseriusi hal ini serta terus mendorong pemerintah daerah untuk terus berupaya mencegah penyebaran Covid 19," Ujar FDW.Bupati FDW mengingatkan, bahwa dalam waktu dekat akan segera melakukan evaluasi kembali terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 disetiap kecamatan.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga, menegaskan TNI tetap siaga membantu Pemerintah Kabupaten dan Tim Gugus dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Minsel.Hal senada juga disampaikan Kapolres Minsel AKBP Norman Sintidaon. Bahkan menurut Kapolres, hingga saat ini Polres Minsel dan Kodim 1302 Minahasa bersama Sat-Pol PP dalam melaksanakan kegiatan operasi Yustisi, terus dilakukan dengan optimal.

Namun yang masih disayangkan kata Kapolres dimana masih banyak warga masyarakat yang belum paham mengenai protokol Covid-19 dan bahaya penyebarannya.Meski ini merupakan rapat perdana Bupati dan Wakil Bupati Terpilih FDW-PYR bersama pimpinan daerah, tentunya hasil yang maksimal dari pertemuan tersebut sangat diharapkan Implementasinya oleh masyarakat Minahasa Selatan.

Kegiatan ini dihadiri, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga, Kapolres Minsel AKBP Norman Sintidaon, Kajari Minsel I Wayan Eka SH MH, Ketua Pengadilan Amurang Royke H Ingkiriwang SH, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE dan Paulman Runtuwene, Sekda Minsel Denny Kaawoan SE MSi.(Adve/Donald)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 129311
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini