Cara Mudah Lamar Kerja Pertambangan Batubara, Tips Nomor 4 Dijamin 100 Persen Berhasil

×

Cara Mudah Lamar Kerja Pertambangan Batubara, Tips Nomor 4 Dijamin 100 Persen Berhasil

Bagikan berita
Ilustrasi kerja pertambangan batubara. (Foto: YouTube)
Ilustrasi kerja pertambangan batubara. (Foto: YouTube)

"Jadi saya melihat berapa perusahaan di job fair yang ada hubungannya dengan tambang. Saya coba drop CV di semua perusahaan tambang, saya masukan CV-nya. Misalkan ada yang dipanggil ataupun ada yang lolos saya akan dipanggil untuk tes," katanya.

6. Perbanyak relasi

Hal yang harus diperhatikan dalam mencari lowongan pekerjaan adalah memperbanyak relasi ataupun kenalan. Jadinya berbeda dengan senior, kalau senior hanya sebatas teman sekolah. Sedangkan, relasi ini bebas, baik teman dekat, orang yang baru kenal, terutama orang-orang yang sudah bekerja.

7. Kurangin bergaul dengan pengangguran

Jika pengangguran bertemu dengan pengangguran akan merasa senasib. Positifnya adalah ketika merasa dan merasa ingin mencari pekerjaan, mereka akan saling mencari kerja. Sedangkan, negatifnya gampang putus asa.

8. Hati-hati terhadap penipuan lowongan pekerjaan

Pengangguran adalah sasaran yang paling empuk bagi penipuan. Hal yang harus diperhatikan dalam penipuan lowongan pekerjaan, yakni pertama ketika Anda mendapat email lowongan pekerjaan perusahaan yang benefit hanya menggunakan web resmi perusahaan ataupun email resmi perusahaan.

Misalnya, dapat email dari Pamapersada alamat si pengirim emailnya pasti atas nama Pamapersada.

9. Minta mentransfer uang

Sering juga terjadi lowongan kerja minta mentransfer uang ke perusahaan dengan dalih sebagai transportasi travel nanti akan digantikan pada saat sampai di tempat wawancara. (*)

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Widhianto Yth
Bagikan

Berita Terkait
Terkini