Cara Mudah Lamar Kerja Pertambangan Batubara, Tips Nomor 4 Dijamin 100 Persen Berhasil

×

Cara Mudah Lamar Kerja Pertambangan Batubara, Tips Nomor 4 Dijamin 100 Persen Berhasil

Bagikan berita
Ilustrasi kerja pertambangan batubara. (Foto: YouTube)
Ilustrasi kerja pertambangan batubara. (Foto: YouTube)

Jadi rajin-rajinlah ke kampus ataupun ke sekolah minimal seminggu sekali hari Senin ataupun hari Selasa biar tidak ketinggalan informasi lowongan.

3. Cek disitus resmi perusahaan

Coba cek lewat situs resmi perusahaan. Berdasarkan pengalamannya, Widihanto menyebutkan, dirinya yang bekerja di tambang batubara pasti akan melihat situs resmi dari perusahaan-perusahaan batubara. Seperti, website Adaro Pamapersada, Buma, KPC dan lain sebagainya.

Selain itu apabila tidak ada lowongan yang sering di cari Anda bisa menaruh biodata ataupun data diri di website tersebut. Apabila ada panggilan ataupun perusahaan membutuhkan Anda bisa dipertimbangkan untuk dipanggil.

4. Jalan komunikasi dengan senior

Ketiga, komunikasi dengan senior. Hal ini penting karena lowongan pekerjaan yang tidak dibutuhkan dengan skala besar ataupun misalkan dibutuhkan cuma satu orang atau dua orang tidak diumumkan secara resmi tetapi melalui orang-orang dalam.

Nah, jadi perbanyak kenalan dengan senior siapa tahu nanti Anda yang dipanggil untuk interview di perusahaan mereka.

5. Ikuti job fair

Anda perlu mengikuti Job Fair yang ada. Job Fair adalah satu gedung ataupun satu event atau acara dimana banyak perusahaan yang mencari karyawan dengan membuka lowongan pekerjaan sebesar-besarnya.

Widihanti mengungkapkan, ada sebuah pengalaman menariknya kebetulan bisa bekerja di pertambaangan batubarat karena melihat melalu Job Fair.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Widhianto Yth
Bagikan

Berita Terkait
Terkini