Anti Gagal! Simak Tips Jebol Wawancara BINA BNI

×

Anti Gagal! Simak Tips Jebol Wawancara BINA BNI

Bagikan berita
Tips lolos interview kerja BINA BNI. (Foto: YouTube)
Tips lolos interview kerja BINA BNI. (Foto: YouTube)

Ketika Anda berbicara belum melakukan pemanasan pasti biasanya agak belibet. Lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum tes interview.

Disaat menunggu, Anda bisa berlatih ngomong atau cuma pemanasan mulut biar pas nanti ngomong, tidak belibet dan tidak grogi.

Untuk BINA BNI, ada 3 (tiga) hal yang penting dalam interview tersebut. Yakni, segi penampilan, attitude atau sikap dan pola pikir.

1. Segi penampilan

Penampilan seseorang bisa dilihat dari yang digunakan dan dipakai. Terutama yang Anda gunakan adalah dari segi pakaian-pakaian. Diharapkan menggunakan profesional style. Jangans seperti ibu-ibu mau kondangan atau ke mall atau yang mau healing.

"Gunakan profesional style tergantung dari perusahaan tersebut. Saat momen-momen terakhir diumumkan harus menggunakan pakaian hitam putih, ya pakailah hitam-putih dengan porsi yang cukup dengan badan kita jangan ragu besaran, jangan kekecilan juga dan perhatikan pakaian yang kita gunakan jangan sampai kusut atau kotor," katanya.

Dari segi penampilan ini, kata Awidarnawi, perhatikan harus bersih rapi dan enak dipandang. Bukan hanya dari segi pakaian, tata rias wajah juga sangat berpengaruh.

"Kalau misalkan pas interview itu jangan sampai muka jutek atau nggak make up, make up-nya luntur, banyak minyak atau laki-laki rambutnya berantakan. Tolong untuk hal ini ubah lagi biar saat diuji itu dalam kondisi fresh dan perbanyaklah senyum.

2. Attitude

Attitude merupakan hal yang penting dinilai oleh pewawancara. Sikap Anda dalam keseharian dari awal pertama kali masuk sampai dengan akhir Anda menjawab.

Editor : RC 008
Sumber : YouTube Awidarnawi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini