H. Epyardi Asda Peduli Terus Berbagi Pada Masyarakat Kab. Solok Ditengah Pandemi Covid-19

×

H. Epyardi Asda Peduli Terus Berbagi Pada Masyarakat Kab. Solok Ditengah Pandemi Covid-19

Bagikan berita
H. Epyardi Asda Peduli Terus Berbagi Pada Masyarakat Kab. Solok Ditengah Pandemi Covid-19
H. Epyardi Asda Peduli Terus Berbagi Pada Masyarakat Kab. Solok Ditengah Pandemi Covid-19

Koto Baru, Kongkrit.com---H. Epyardi Asda. M. Mar kembali lanjutkan dedikasi guna membantu masyarakat Kabupaten Solok ditengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri. Rabu (07/05/2020) mulai dari Nagari Koto baru, tim H. Epyardi peduli berjalan membagikan zakat berupa paket sembako selanjutnya untuk diteruskan bagi lima nagari lainnya. Yakni Nagari Cupak, Nagari Talang, Nagari Sungai Janiah, Nagari Jawi-jawi dan Nagari Koto Gaek Guguak hingga selesai.Pada penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga di nagari Koto Baru Kecamatan Kubung. Dikatakannya, berbagai pemberitaan miring tentang dirinya tidaklah benar, tapi dipolitisir. karna tidak mungkin dirinya melakukan hal seperti itu kepada masyarakat, justru dia hadir dan berjuang untuk masyarakat. Dan terkait video yang beredar, itu hanya potongan yang sengaja menjelekkan dirinya. Dan sikapnya pada hari itu karena dirinya membela masyarakat yang mengadu, malahan sampai ada yang menangis kepadanya, dan takut tidak jadi dibagikan paket sembako.

"Saya sangat ikhlas dan itu sudah dipersiapkan dari lama, malah juga diketahui oleh wali nagari-wali nagari se- Kabupaten Solok," katanya.Hadir bersamanya dalam pembagian paket sembako kali itu. Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Athari Ghauti Ardi, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat H. Indra Dt. Rajo Lelo, Anggota DPRD Kab. Solok Aurizal, S.Pd, Kapolsek Kubung, AKP Afdimon, SH, Wali Nagari Koto Baru Afrizal. K, Ketua BPN Andri, Kepala-Kepala Jorong Se-Koto Baru. Dan perwakilan masyarakat penerima bantuan masing-masing dua orang perjorong.

"Saya yakin dan Ikhlas melakukan itu semua, itu sudah dipersiapkan dari lama, malah juga sudah diketahui oleh wali nagari se-Kab. Solok, karena kami sudah membicarakan sebelumnya terkait dengan musibah Covid-19 yang melanda . Maka waktu itu saya sampaikan insyaAllah....Zakat saya akan diberikan kepada masyarakat Kab. Solok lebih besar porsinya dari tahun-tahun sebelumnya. Karena sekarang ini kampung halaman sayalah yang lagi dapat musibah. Untuk itu saya porsikan sekitar 40.000 sampai dengan 50.000 paket sembako. Walau tidak seberapa tapi mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua dan menjadi Ibadah disisi Allah SWT." tutur H. Epy.Selain itu disampaikan, pilihannya memberikan zakat dengan porsi lebih besar untuk masyarakat Kab. Solok adalah sebagai bentuk terimakasih dirinya bersama keluarga kepada masyarakat. Karena tiga kali dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI berturut-turut suaranya mayoritas di Kab. Solok. Termasuk terpilihnya anak beliau Athari Gauthi Ardi menjadi anggota DPR RI pada pemilihan legislatif di tahun 2019 juga tidak lepas dari bantuan masyarakat Kab. Solok.

"Oleh karena itu, dengan kondisi sekarang, sejujurnya saya cukup prihatin dengan musibah yang melanda kita semua. Maka, saya bersama keluarga sepakat untuk memberikan zakat dalam bentuk sembako," imbuhnya.Kemudian juga diterangkan H. Epyardi, paska adanya rumor tidak sedap yang beredar tentang dirinya. Justru semakin menambah semangatnya untuk terus berjuang dan membantu masyarakat.

"Kemudia kami juga sangat berterimakasih, karena kemaren kami sudah berdiskusi dengan semua aparat terkait. Bahwa aparat akan melindungi kita, aparat akan membantu kita. Mereka bersedia membantu kita supaya jangan ada lagi politisir-politisir dari orang-orang yang tidak punya keinginan baik, mereka malah menyampaikan akan membantu dan akan membuktikan bahwa niat kita baik semuanya," papar H. Epyardi.Diakuinya, heran terhadap seluruh pemberitaan yang beredar. Kalau memang ada kesalahan ini seharusnya menjadi masukan dari awal, kenapa menunggu harus sampai pembagian di nagari yang ke- 20 dulu. jadi sepertinya sengaja dipolitisir karena mungkin ada orang yang terganggu dengan keberadaan tim Epyardi peduli dalam membantu masyarakat.

"Karena saking bagusnya kita membagikan bantuan kepada masyarakat, mereka tidak suka, dan kalau bisa bantuan ini kami hentikan dan saya stop semua kegiatan saya. Bisa saja saya hentikan, tetapi saya pikir ditengah kondisi sulit ini,dan saya berdiskusi dengan para wali nagari, tokoh masyarakat dan bapak-bapak aparat. Saya disuruh lanjutkan saja, karena masyarakat sekarang lagi butuh" tuturnya.Alhamdulillah pada saat ini pemda juga sudah mulai menyerahkan dan menyalurkan bantuannya, dan itu akan makin membantu dan mengurangi beban masyarakat. Imbuhnya menambahkan.

Tidak hanya sampai disitu saja, H. Epyardi dalam pikirannya juga sudah berencana akan membuat pusat pasar grosir sayur di nagari Koto Baru kalau ada tanah pemerintah yang tersedia. Dirinya akan menghadirkan investor, kalaupun tidak ada, kalau perlu dirinya pribadi yang berinvestasi disitu. Karena menurutnya Kab. Solok sebagai daerah penghasil sayur, produksi petaninya masih dibawa ke Bukittinggi, apa salahnya kita buat juga sendiri. Tambahnya lagi.Senada dengan itu, Wali Nagari Koto Baru sangat apresiasi dengan rencana H. Epyardi Asda karena nagari Koto Baru memang perlu terus pengembangan. Kemudian dirinya atas nama masyarakat Koto Baru mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada warganya, karena bantuan itu menurutnya sangat membantu sekali dimasa-masa sulit di pandemi Covid-19 ini.

Disamping itu, Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh ketua BPN Koto Baru Andri."Sebagai wakil masyarakat saya sangat berterimakasih kepada tim H. Epyardi Asda peduli, karena sudah membantu kami ditengah kondisi sulit begini. Semoga bantuan beliau ini menjadi amal ibadah bagi beliau dan keluarga" ungkapnya.

Dan Alhmdulillah....secara tekhnis pembagian paket sembako dari tim H. Epyardi Asda peduli sejauh yang dia saksikan di Nagari Koto Baru tidak ada yang salah, karena sudah sangat sesuai dengan protokoler PSBB Covid-19, Apalagi menurutnya ditempat pembagian juga disaksikan langsung oleh pihak kepolisian dari Polsek Kubung, dari kecamatan dan tokoh-tokoh masyarakat. Pungkas Andri. (Miler)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 90627
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini