FK RT/RW Meranti Desak Pemda Segera Cairkan Bantuan Covid-19

×

FK RT/RW Meranti Desak Pemda Segera Cairkan Bantuan Covid-19

Bagikan berita
FK RT/RW Meranti Desak Pemda Segera Cairkan Bantuan Covid-19
FK RT/RW Meranti Desak Pemda Segera Cairkan Bantuan Covid-19

Meranti, Kongkrit com---Forum Komunikasi (FK) RT/RW desak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti segera mencairkan bantuan Covid-19. Hal tersebut dikatakan oleh Ucok Alex Kandar, SE selaku Ketua Forum RT/RW Meranti kepada Kongkrit.com, Selasa (5/5/2020).Menurutnya, sesuai intruksi Presiden Jokowi dalam Bantuan Jaring Sosial Covid19 untuk wilayah kabupaten Kepulauan Meranti yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) Diluar warga yang dapat PKH dan BNPT. Bantuan Sembako senilai Rp.600.000 dari APBD Kepulauan Meranti untuk 5775 KK, bantuan Bulog sebanyak 100 Ton Untuk 10.000 KK, BLT itu dari Dana Desa berupa Uang Tunai Senilai Rp. 600.000, Bantuan Uang Tunai dari Pemerintah Propinsi Riau senilai Rp.300.00/KK sebanyak 6000 KK se kepulauan Meranti.

Selain itu katanya, bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kartu Pra Kerja setiap warga yang sudah terdata. Kita mengetahui Bantuan ini sudah pasti namun belum juga disalurkan, dengan alasan Pendataan, padahal itu persoalan Tekhnis yang sangat mudah bagi setiap RT/RW mengetahui warganya, mana yang sudah dapat dan mana belum terdata. Karena besar harapan warga kami atas percepatan bantuan itu, mengingat Sudah lama dalam pengangguran, kebutuhan Keluarga berjalan sebagaimana biasanya, sedangkan warga kita hari-hari didominasi pekerja Buruh, Tani Nelayan dan Pasar."Kami berharap kerja cepat dan tepat pemerintah terkait dalam pencepatan penyaluran bantuan ini sampai ke warga kami, sehingga warga kami terbantu dan tidak hanya cerita-cerita saja," ungkap Ucok Alex Kandar, SE, didampingi sekretaris Abdul Talib dan Bendahara, guntur.

Dijelaskan Ucok, selama ini masyarakat masih terkecoh atas bantuan itu, yang akhirnya kami selalu jadi korban bulli warga kami, untuk itu perlu kami bersuara agar Pemerintah sadar atas kebutuhan warga dan mempercepat penyalurannya."Selama masa Covid19 ini RT/RW sudah bekerja keras mengumpulkan data-data sesuai yang dibutuhkan untuk percepatan penerimaan bantuan. Yang kami ketahui, berdasarkan Permendes Nomor 6/2020 dari perubahan PDTT No 11/2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2020 yang disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid19. Serta administrasi yang sudah jelas, maka sudah saatnya bantuan itu sampai ketangan warga," pungkasnya. (Putra)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 90453
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini