Ponpes Ma'rifatul Hikmah Berbagi Untuk Fakir dan Fisabilillah

×

Ponpes Ma'rifatul Hikmah Berbagi Untuk Fakir dan Fisabilillah

Bagikan berita
Ponpes Ma'rifatul Hikmah Berbagi Untuk Fakir dan Fisabilillah
Ponpes Ma'rifatul Hikmah Berbagi Untuk Fakir dan Fisabilillah

Sergai, Kongkrit.com—Ditengah musibah Pandemi Coronavirus (Covid-19) yang saat ini sedang terjadi dibeberapa negara termasuk Indonesia, membuat perekonomian masyarakat khususnya Serdang Bedagai menjadi terganggu, Hal ini yang membuat Pondok Pesantren Ma'rifatul Hikmah yang terletak di Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai menyisihkan rezeki untuk berbagi bersama Fakir Miskin dan Fisabilillah. (Rabu, 29/4/2020) Dalam pembagiannya untuk para Fakir di antarkan langsung ke rumah masing masing dan bagi Fisabillah di kumpulkan di aula Ponpes dengan tetap menjaga menjalankan Himbauan Pemerintah seperti jaga jarak fisik (Physical Distancing).

Penyerahan bingkisan ini di lakukan bersamaan Program Silaturrahim Majelis Ulama Indonesia (MUl) Kabupaten Serdang Bedagai yg langsung dihadiri Oleh Ketua MUI Serdang Bedagai Ustadz H. Hasful Huznain,S.H di dampingi oleh Wakil Ketua Ustadz Khairudin, Sekretaris Ustadz H. Elmis, S.H, Bendahara Ustadz H. Jumrik dan rombongan.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ma'rifatul Hikmah Ustadz Abi Ardiyansyah, bersyukur tetap dapat melakukan kegiatan sosial di saat kondisi berat seperti ini. Tentu kondisi saat ini merupakan beban berat untuk kita semua, sehingga rasa kepedulian tetap harus di tumbuhkan, terutama untuk para Fakir miskin dan mereka yang selama ini mengurus ke ummatan seperti Guru Ngaji, Bilal Mayit dan Nazir Mesjid. "Hari ini Ponpes Ma'rifatul Hikmah melakukan sedekah terbaik seperti apa yg di sampaikan Rasulullah. "Dalam kondisi sulit tapi tetap mengutamakan sedekah apalagi dilakukan di Bulan Ramadhan yg mulia ini." tutup Ardiyansyah. Ustadz Zainal Arif selaku Pimpinan Pondok Pesantren berharap agar semua kita dapat mendo'akan kiranya Keberadaan Ponpes Ma'rifatul Hikmah dapat terus memberikan kebaikan untuk masyarakat sekitar dan tetap terus berkembang serta menghadirkan santri santri yang berkarakter Sholeh dan Sholeha serta Hafidz maupun Hafidzah.

Ketua MUI Serdang Bedagai H. Hasful Huznain dalam Tausyiahnya menyampaikan bahwa kita tetap menjalankan kebiasaan Islami seperti mencuci tangan, berwudhu dan menggunakan masker sebagai bagian dari bentuk ikhtiar amal dalam menjaga diri dari Pandemi Covid-19. Beliau juga menyampaikan bersyukur bahwa Pondok Pesantren Ma'rifatul Hikmah mengkombinasikan program Silaturrahim MUI bersama pembagian sembako yang memang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita.

Silaturrahim ini dilanjutkan dengan Acara Buka Puasa Bersama MUI Serdang Bedagai dengan keluarga besar Ponpes Ma'rifatul Hikmah. (Ardi)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 89712
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini