Antisipasi Covid-19, Kades Comok Lakukan Penyemprotan

×

Antisipasi Covid-19, Kades Comok Lakukan Penyemprotan

Bagikan berita
Antisipasi Covid-19, Kades Comok Lakukan Penyemprotan
Antisipasi Covid-19, Kades Comok Lakukan Penyemprotan

Lampung Utara, Kongkrit.com---Guna Antisipasi merebaknya wabah virus Corona Disease ( Covid-19 ) membuat masyarakat di Kecamatan Sungkai Barat, Kab. Lampung Utara (Lampura) resah dan was - was hingga saat ini. Apalagi, wabah ini menyebar dengan sangat pesat. Selain itu, World Healthy Organisation (WHO) pun sudah menetapkan wabah ini sebagai Pandemi.Antisipasi hal yang tidak diinginkan,Kepala Desa (Kades) Comok Sinar Jaya Hendra Gunawan, melakukan menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa titik tempat warganya biasa berkumpul. Seperti, di masjid,musolah, Poskamling dan di rumah warga, Kamis (10/4/20).

“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi agar Virus Corona Disease ( Covid-19 ) ini tidak menyebar di lingkungan kami," ujar Kades pada saat dikonfirmasi Kongkrit.com dilokasi.Selain itu, Hendra juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan mengurangi aktivitas di luar rumah demi menjaga kesehatan dan keselamatan kita bersama.

"Saya berharap warga dapat mengurangi aktifitas diluar rumah demi menjaga kesehatan," himbaunya.Dalam hal ini diamini oleh Sekdes Suwardi Menurutnya, bahwa penyemprotan ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya menjaga masyarakat dari wabah Virus Corona.

“Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, kita sebagai masyarakat juga harus ikut aktif ambil bagian dalam pencegahan wabah  virus corono disease ( Covid-19 ) ini,” ujarnya.Ia berharap, wabah ini segera berakhir secepatnya. Mengingat, kondisi ini telah banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dari segi, ekonomi maupun kegiatan sosial lainnya.

“Semoga badai ini cepat berakhir, marilah kita perbanyak berdoa pada Allah SWT agar situasi ini cepat selesai,” tandasnya.(Feb/Den)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 86672
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini