Atasi Penyebaran Virus Corona, Penumpang KM Lambelu Diperiksa

×

Atasi Penyebaran Virus Corona, Penumpang KM Lambelu Diperiksa

Bagikan berita
Atasi Penyebaran Virus Corona, Penumpang KM Lambelu Diperiksa
Atasi Penyebaran Virus Corona, Penumpang KM Lambelu Diperiksa

Bau- Bau, Kongkrit.com---Penumpang KM Lambelu yang tiba, Senin (6/4/2020) di pelabuhan Murhum Kota Bau-bau dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan desinfektan oleh Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bau-bau, provinsi Sulawesi Tenggara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).Sebelumnya, KM Lambelu tersebut berangkat dari Nunukan, Tarakan, Pantoloan, Balikpapan, Pare-Pare, Makassar dan akan menuju Maumere. Namun tujuan Kota Bau-bau sebanyak 716 dan penumpang yang naik sebanyak 2 orang.

Kegiatan ini berlangsung dipimpin oleh Kapolres Baubau AKBP. Rio Tangkari, SH, S.I.K, dihadiri Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Najamudin, SH dan Kepala BPBD Kota Bau-bau Drs LM. Muslimin Hibali, serta Kepala UPP Pelabuhan R. Pradigo S, dan para satgas penanganan Covid-19.Menurut Kapolres, dalam hal mencegah adanya virus covid-19 maka kami lakukan pencegahan virus corona terhadap penumpang yang turun dari Kapal KM. Lambelu, maka itu kami lakukan penyemprotan desinfektan dan pendataan identitas secara lengkap oleh pihak Satgas gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19

"Dalam pemantauan ini kita sterilkan berdasarkan daerah asal, dan daerah tujuan serta yang datang semuanya kami serahkan ke pihak Rumah Sakit untuk diserahkan ke masing-masing puskesmas dengan alamat tujuan, dan akan di masukan dalam kategori ODP (Orang Dalam Pengawasan selama 14 hari," ujar Kapolres.Selain itu kata Kapolres, penumpang yang ada di kapal KM. Lambelu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh di terminal pelabuhan Murhum kota Bau-bau, dan kemudian menuju daerah tujuan masing-masing diantaranya menuju kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Muna, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Buton, Kabupaten Wakatobi dan kota Bau-bau.

"Kami menghimbau kepada penumpang kapal KM Lambelu untuk selalu menjaga jarak, tidak panik dan selalu waspada terhadap pencegahan Virus Covid-19," ungkapnya.Dalam giat tersebut tidak ditemukan penumpang yang memiliki suhu tubuh yang tinggi, maupun mendekati ciri- ciri Covid- 19, dalam kegiatan ini aman dan kondusif, dan selanjutnya penumpang yang menuju daerah masing masing itu di serahkan perkabupaten untuk di lakukan pendataan oleh dinas kesehatan kabupaten masing - masing. (Usman)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 85858
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini