Bupati Launching Bansos Program Sembako

×

Bupati Launching Bansos Program Sembako

Bagikan berita
Bupati Launching Bansos Program Sembako
Bupati Launching Bansos Program Sembako

Pessel, Kongkrit.com---Bupati Hendrajoni, launching bantuan sosial program sembako di Nagari Kapujan Kecamatan Bayang, Rabu (19/2). dengan alokasi dana program sembako Rp 34,7 milyar dari Kementrian Sosial RI.Dikatakan Bupati Hendrajoni, dana tersebut akan dibagikan kepada 19.297 keluarga penerima mamfaat (KPM) tersebar di 15 kecamatan di Kab Pessel, dan bantuan program sembako disalurkan secara non-tunai yang dapat dilakukan pada e-warung yang telah ditentukan.

Setiap bulan KPM akan menerima paket sembakao di 148 e- warung sebagai transaksi senilai Rp 150 ribu selama 12 bulun.Pencairannya secara non tunai kata bupati, dan ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, bahwa seluruh bantuan sosial dan subsidi harus disalurkan secara Non tunai dan menggunakan sistem perbankan untuk memudahkan mengontrol, memantau dan mengurangi penyimpangan, sebutnya.

Bupati Hendrajoni mengingatkan, agar ibu ibu KPM jangan sekali kali "main mata" dengan pemilik warung untuk mengganti bantuan yang ditetapkan dengan yang lain seperti rokok, dan tidak boleh sembako ditukar dengan rokok untuk suami, kata bupati.Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Zulpian Apriyanto, menyebutkan, dari 19.297  KPM untuk Kecamatan Bayang terdapat 1.207 KPM. Sedangkan agen e warung di Bayang sebanyak 18 warung.

Dijelaskannya, KPM Program Sembako terdiri dari dua jenis, pertama KPM yang beririsan dengan PKH dan dan Program sembako murni.Penerima program sembako yang beririsan dengan PKH sebanyak 12.389 KPM, sementara sisanya penerima program sembako murni, terangnya.(Yus)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 79533
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini