Jeritan Korban Q-net Asal Pekanbaru, Korban Disekap Dan Dibuntuti Kemanapun Pergi

×

Jeritan Korban Q-net Asal Pekanbaru, Korban Disekap Dan Dibuntuti Kemanapun Pergi

Bagikan berita
Jeritan Korban Q-net Asal Pekanbaru, Korban Disekap Dan Dibuntuti Kemanapun Pergi
Jeritan Korban Q-net Asal Pekanbaru, Korban Disekap Dan Dibuntuti Kemanapun Pergi

Lumajang,Kongkrit.com - Jeritan para korban Q-NET dari berbagai penjuru terus bermunculan. Kali ini sebuah akun yang bernama @Lilih Riyani Nya Muhadi melalui grup facebook Sahabat MAS menuliskan deritanya dulu saat ‘disekap’ di kota Pekanbaru, Riau.Ia mengungkapkan bahwa di kota tersebut dirinya disekap selama 3 hari 3 malam, bahkan saat ia ke kamar mandi pun selalu dibuntuti oleh senior Q-NET. Selain itu, hp miliknya juga sering kali digunakan tanpa izin hingga kuotanya habis. Ia juga mengatakan para senior sering kali mencaci maki hingga mendorong yang menyebabkan kaki kanan penulis ngilu.

Selain itu, bekas jahitan disepanjang paha kanan penulis juga merasakan perih lantaran sering kali dibenturkan ke dinding oleh senior Q-NET. Mereka pun selalu menghalangi penulis saat sang penulis ingin pulang ke rumah.Saat ketahuan meminta tolong pemilik warug bagaimana caranya melarikan diri dari penampungan tersebut, ia dikatakan sebagai ‘virus’ oleh para senior Q-NET.

Akhirnya iapun ditolong oleh seseorang dan berhasil kembali ke kota asalnya yakni kota Bandung. Dituliskan, ia dibantu oleh seseorang dari suku Batak dengan nama marga Sihombing. Melalui PA Dayus yang bermukim disekitar PO Handoyo Pal 10 Jalan Lingkar Barat Jambi, ia mendapatkan tumoangan secara gratis hingga rumah.Di akhir tulisan, ia berharap suatu saat bisa kembali lagi ke Pekanbaru untuk berterima kasih sekaligus bersilaturahmi dengan pemilik PO Handoyo yang telah menyelamatkan dirinya dari Q-NET. Ia juga berterima kasih kepada seseorang yang bernama Adip yang mau menampungnya selama 13 hari selama di Pekanbaru.

Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH yang juga merupakan putra daerah asli Makassar tepatnya dari Kota Kalosi-Enrekang mengatakan “korban Qnet saya yakini berjumlah ratusan ribu orang dan tersebar di seluruh Indonesia. Hati nurani saya terpanggil untuk menyelesaikan kasus ini, dimana para korban kebanyakan adalah orang yang kurang mampu dan tak mengerti akan dunia bisnis. Mereka diiming-iming pekerjaan dan juga gaji yang lumayan sehingga berani meninggalkan rumahnya dan bergabung ke Q-NET dengan harapan bisa merubah taraf hidupnya tapi ternyata mereka ditipu sedemikian rupa. perusahaan QNet di indonesia juga sebenarnya adalah perusahaan ilegal karena SIUPLnya telah mati sejak bulan maret 2018.

Selain itu PT QNII sebagai perusahaan QNet di Indonesia juga sudah di keluarkan dari keanggotaan APLI” terang pria yang menyelesaikan gelar S3 di Universitas Padjajaran Kota Bandung tersebut.“saya himbau kepada masyarakat Indonesia yang dirugikan oleh QNet, bisa melaporkan orang yang mengajaknya ke kepolisian terdekat sesuai locus delictinya. PT. QNII yang dijadikan tameng dalam bisnis QNet adalah perusahaan ilegal karena tidak memiliki izin untuk melakukan penjualan langsung. Izin yang dimilikinya sudah mati sejak maret 2018 dan sampai saat ini pemerintah belum memperpanjang izinnya” ujar Arsal yang menghabiskan masa kecilnya di kalosi - Enrekang, Sulawesi Selatan.

Agus

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 67936
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini