Kades Kubuhitu Maksimalkan Pembangunan Melalui DD

×

Kades Kubuhitu Maksimalkan Pembangunan Melalui DD

Bagikan berita
Kades Kubuhitu Maksimalkan Pembangunan Melalui DD
Kades Kubuhitu Maksimalkan Pembangunan Melalui DD

Lampung Utara, Kongkrit.com---Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kwalitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana fan perasarana desa, kepala desa Kubuhitu, Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara Pera Saputra, memaksimalkan bidang pembangunan maupun bidang pemberdayaan dari anggaran yang dikuncurkan pemerintah melalui dana desa (DD)."Kami berharap Desa Kubuhitu ini bisa lebih baik lagi kedepannya," ungkap kades pada saat dikonfirmasi oleh media ini di kediamannya,Senin sore (18/11/19).

Peningkatan masyarakat itu kata Pera, pada tahun ini, dirinya sudah merealisasikan sebilan aitem bangunan melalui anggaran dana desa (DD) dari tahap pertama dan ketiga. "DD tahap pertama kita realisasilan ke jalan onderlagh sepanjan 190 meter, gedung balai adat dan sumur bor. Sedangkan tahap tiga kita realisasikan di kamar mandi MCK 3x3 Meter, Lapangan bulu tangkis, Tribun, siring pasang, gorong" 3 unit, Jalan Lapen lebar 2,5 panjang 461 meter di dusun 4 penghubung desa Negri batin jaya, rabat beton 2x50 meter di dusun 2 kearah masjid, trmbok penahan tanah (TPT) dan bibitan buah setiap rumah warga serta papan nomor rumah," tuturnya.

Lanjutnya ia menjelaskan, dana desa tahun 2019 ini yang diterimanya sebesar 9.28 juta rupiah lebih Pera, mengaku akan terus mengoptimalkan pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tak hanya disitu saja, pada tahun 2020 Pera juga akan merencanakan pembangunan yang telah di ajukan oleh masyarakat pada musrembang desa kemaren. "Kami akan terus berusaha untuk memasimalkan pembangunan yang ada di desa ini, " jelasnya.

Dengan demikian, dirinya berharap kedepan pemerintah dapat memaksimalkan bantuan untuk desa tersebut baik dari DD maupun ADD agar dapat melakukan pemerataan baik di bidang pembangunan dan pemberdayaan."Mudah - mudahan pemerintah kedepan dapat lebih memaksimalkan dana desa ini, agar kami dapat melakukan pemerataan pembangunan guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, " pungkasnya. (Pebri)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 67879
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini