Diduga PT. Wahana Sekar Agro Rampas Akses Jalan Warga Rw 03 Desa Setu

×

Diduga PT. Wahana Sekar Agro Rampas Akses Jalan Warga Rw 03 Desa Setu

Bagikan berita
Diduga PT. Wahana Sekar Agro Rampas Akses Jalan Warga Rw 03 Desa Setu
Diduga PT. Wahana Sekar Agro Rampas Akses Jalan Warga Rw 03 Desa Setu

Kabupaten Bogor, Kongkrit.com---Warga Rw 03 Kp. Liopabrik, Desa Setu, Kecamatan Jasinga mengeluhkan akses jalan menuju lingkungan tempat tinggalnya yang diduga dikuasai oleh PT. Wahana Sekar Agro.Menanggapi keluhan warga masyarakat tersebut, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Cabang Kabupaten Bogor meresponnya dengan terjun langsung ke lokasi.

Kedatangan DPC PWRI Kab. Bogor diterima oleh beberapa perwakilan masyarakat, termasuk Ketua Rw 03 Ibu Dewi dan Omang dari BPD Setu.Tokoh masyarakat setempat, Omang mengatakan bahwa sejak 2007 hingga sekarang akses jalan itu tidak pernah direalisasikan dari pihak PT. Wahana Sekar Agro.

"Pernah Ibu Dewi menyampaikan keluhan ini sendirian ke pihak kecamatan tapi tak ada tindak lanjutnya," kata Omang, Sabtu (16/11/2019).Selanjutnya Omang membeberkan ketidak konsistenan PT. Wahana Sekar Agro yang menjanjikan akan dibuat jalan lain untuk akses warga, namun sampai sekarang realisasinya tidak ada.

"Jalan yang sekarang ini sedang kita persoalkan... kan sudah ada sebelum berdirinya perkebunan," imbuhnya.Sekarang ini, kata Omang, warga setempat ingin memperbaiki jalan tersebut, cuma nggak dikasih izin dari pihak PT. Wahana Sekar Agro.

Terkait persoalan "akses jalan" untuk menuju ke pemukiman warga Rw 03 Kp. Liopabrik, Desa Setu. Rohmat Selamat.,SH.,M.Kn selaku Ketua DPC PWRI Kab. Bogor akan menyampaikan hal ini ke pihak kecamatan."Jalan ini kan sarana pendukung untuk mobilitas warga, jadi janganlah persoalan ini menjadi mengkrucut dan berlarut-larut," tutur Rohmat.

Mari duduk bersama, timpal Rohmat. Semua masalah atau persoalan bila dimusyawarahkan akan ada titik temunya."Selama ini dari kecamatan sendiri belum pernah memanggil PT. Wahana Sekar Agro untuk duduk bersama, sehingga keluhan warga pun belum sampai ke pihak yang bersangkutan," tegasnya.  (AmBaR)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 67743
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini