Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jombang, Pemotor Asal Diwek Tewas

×

Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jombang, Pemotor Asal Diwek Tewas

Bagikan berita
Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jombang, Pemotor Asal Diwek Tewas
Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jombang, Pemotor Asal Diwek Tewas

Jombang,Kongkrit.com – Kecelakaan beruntun yang melibatkan kendaraan Bus, truk Hino Box dan satu sepeda motor terjadi di Jalur Surabaya - Madiun, tepatnya di Jalan Raya Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, seorang pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian.Korban meninggal, diketahui bernama Moch Maksum (68), pengendara sepeda motor Yamaha Mio nopol S 4854 WW warga Desa Pandanwangi RT/RW 05/01, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, peristiwa kecelakaan bermula saat Bus PO Sugeng Rahayu nopol W 7093 UZ, berjalan dari arah timur melaju kebarat. Karena kurang menjaga jarak aman, sehingga Bus menabrak bagian belakang truk Hino Box nopol 8468 XC yang sedang berhenti menunggu pengendara sepeda motor yang akan menyebrang.Karena tertabrak Bus dari belakang, sehingga kendaraan truk Hino Box terdorong kedepan dan menabrak pengendra sepeda motor Mio yang akan menyebrang didepannya. Akibatnya, pengendara sepeda motor yang mengalami luka berat, langsung meninggal di lokasi kejadian.

"Korban meninggal dunia di TKP yakni pengendara sepeda motor Mio. Sedangkan faktor kecelakaan, diduga pengemudi kendaraan Bus PO Sugeng Rahayu kurang hati-hati dan kurang menjaga jarak aman saat mengemudi," kata Iptu Sulaiman.Lanjut Sulaiman, sedangkan untuk pengemudi Bus, yakni Bambang Wijanarko (50) warga Dusun pule Desa/Kecamatan Ngrambe, Ngawi dan pengemudi truk Box, yaitu Muck Iskak (46) warga Dusun Sambironowetan, Desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, selamat dan tidak mengalami luka keduanya.

Peristiwa itu, ditangani langsung anggota kepolisian dari Unit Lakalantas Polres Jombang. Usai melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari sejumlah saksi, jasad korban dibawa ke RSUD Jombang, sedangkan kendaraan Bus dan truk Box serta sepeda motor korban dievakuasi dari lokasi kecelakaan."Jasad korban, sudah dibawa ke ruang kamar jenazah RSUD Jombang. Sedangkan, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita evakuasi ke Satlantas Polres Jombang, untuk dijadikan barang bukti dan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Iptu Sulaiman.

Jajang

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 67550
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini