Anggota DPRD Agam Edwar Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

×

Anggota DPRD Agam Edwar Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Bagikan berita
Anggota DPRD Agam Edwar Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW
Anggota DPRD Agam Edwar Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Agam, Kongkrit.com---Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, anggota DPRD Kabupaten Agam periode 2019-2024 dari Dapil III, Edwar Dt Manjuang Basa memberikan tausiah saat acara Didikan Subuh di mesjid Sipisang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam.Dalam tausiahnya, Wakil Sekretaris LKAAM Agam itu menekankan perlunya anak-anak memiliki akhlak mulia sejak dini.

“Saya menekankan kepada anak-anak DDS pentingnya generasi muda berakhlak mulia,” katanya, Minggu (10/11).Sebab, kata Anggota Komisi IV DPRD Kab Agam itu, teknologi yang berkembang saat ini sangat mempengaruhi kehidupan, terutama bagi anak-anak muda.

“Kalau generasi muda sebagai penerus bangsa tidak berakhlak mulia, kadepannya akan timbul generasi yang tidak bertanggung jawab,” kata anggota MUI Kec Palupuh.Bahkan, sambung Edwar Nabi Muhammad SAW telah mewariskan akhlak mulia kepada umatnya. Tak hanya itu, Allah SWT, dalam hadistnya menyampaikan, tidaklah aku diutus kemuka bumi ini kecuali untuk menyempurnakan akhlak.

“Jadi sebagai anak-anak yang akan menjadi remaja tentunya harus dibekali dengan ilmu agama dan akhlak yang terpuji,” kata dia.Sesuai dengan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, pendidikan akhlak menjadi prioritas sehingga tercipta dan terwujudnya Agam Madani.

“Sesuai juga dengan program Agam Madani. Kita harus mendidik dari usia dini, mengenalkan adat sopan santun,” pungkas Edwar.Hadir dalam acara tersebut Walinagari Nan Tujuah, Tarmizi Hakim yang juga satu almamater dengan Nyiak Manjuang di IAIN Imam Bonjol.

“Saya mengapresiasi dan bangga dengan kepedulian Nyiak Manjuang Basa terhadap pemingkatan akhlak anak-anak di Kec Papuluh. Saya sebagai Walinagari mendukung penuh apa yang diinginkan Nyiak Manjuang Basa,” kata Tarmizi. (hms/leo)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 67235
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini