Polres Minahasa Ungkap Kasus Suami Bunuh Istri Lalu Gantung Diri

×

Polres Minahasa Ungkap Kasus Suami Bunuh Istri Lalu Gantung Diri

Bagikan berita
Polres Minahasa Ungkap Kasus Suami Bunuh Istri Lalu Gantung Diri
Polres Minahasa Ungkap Kasus Suami Bunuh Istri Lalu Gantung Diri

 Minahasa, Kongkrit.com---Kepolisian Polres Minahasa melakukan penyelidikan dalam  pengungkapan atas kasus pembunuhan yang menimpa pada perempuan Sandra Mokalu (39) warga Desa Noongan II, Kecamatan Langowan Barat diduga pelakunya adalah suaminya DR alias Dome (40) yang ditemukan tewas gantung diri setelah melakukan aksinya.

Dalam perkara ini, Kabag Ops Polres  Minahasa Kompol Yuriko Fernanda SIK mengatakan, motif ini akan  dikembangkan lagi dan masih dalam penyelidikan, ujarnya saat Konferensi  Pers, Senin (11/11) diruangan Maesa Mapolres.Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK menjelaskan bahwa dugaan sementara diperkirakan korban Sandra tewas diantara Sabtu (9/11/2019) sekitar pukul 21.00 Wita hingga Minggu (10/11/2019) pukul 01.00 Wita.di karenakan keduanya, antara korban dan pelaku dalam Minggu ini ada cekcok dalam  masalah rumah  tangga.

Sebelum adanya aksi, anak bungsu mereka di bawa oleh pelaku (DR)  ke Kakaknya untuk dititipkan. Sesudahnya,pelaku kembali ke rumah dan  langsung menuju ke kamar dan pada saat itu pelaku langsung melakukan aksinya.pelaku menebas menggunakan parang sehingga mengakibatkan tiga luka potongan di bagian leher dan bagian rahang korban.Dalam penyelidikan tersebut diduga  pelaku  mahir dalam menggunakan parang dikarenakan pelaku terbiasa bekerja sebagai buruh dan berkebun.

Setelah melakukan aksinya, pelaku menyeret korban kedalam kamar mandi serta menutupinya dengan kasur dan selimut. Usai beraksi, pelaku membawa mobilnya keluar rumah menuju ke kebun milik mereka di perkebunan Kembes, Langowan.Dilokasi perkebunan, warga setempat mendapati pelaku telah tewas tergantung menggunakan tali nilon. Dalam pantauan polisi menyebutkan jika pelaku murni bunuh diri dan tidak ada unsur pembunuhan.

Peristiwa itu diketahui setelah kakak pelaku hendak membawa anak bayi mereka, Minggu (10/11/2019). Selanjutnya diberitahu anak korban jika ada bercak darah dalam kamar dan kedua orang tua mereka sudah tidak ada dalam kamar.Ternyata setelah ditelusuri, didapati korban sudah tewas terkapar dalam kamar mandi."Menurut keterangan beberapa saksi, keduanya belakangan ini terlihat sering cekcok. Bahkan pernah dimediasi oleh pemerintah desa setempat," pungkasnya didampingi Kasubbag Humas Iptu Ferdy Pelengkahu.

Lanjut Kasat Reskrim, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti mobil, parang, kasur, seperei, selimut, tali nilon dan lainnya. Soal apakah kasus ini bakal lanjut atau tidak, Sugeng menjelaskan masih akan melakukan gelar perkara nanti.( Silvia Langi )

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 67188
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini