HIMMAH TebingTinggi Unjuk Rasa ke DPRD TebingTinggi, Tuntut Lapangan Kerja Kepada PT Waskita

×

HIMMAH TebingTinggi Unjuk Rasa ke DPRD TebingTinggi, Tuntut Lapangan Kerja Kepada PT Waskita

Bagikan berita
HIMMAH  TebingTinggi Unjuk Rasa ke DPRD TebingTinggi, Tuntut  Lapangan Kerja  Kepada PT Waskita
HIMMAH TebingTinggi Unjuk Rasa ke DPRD TebingTinggi, Tuntut Lapangan Kerja Kepada PT Waskita

Tebing Tinggi, Kongkrit.com—Himpunan Mahasiswa Alwashliyah Kota TebingTinggi yang dikomandoi Ganda Prayogi unjuk Rasa ke DPRD kota TebingTinggi, Jum'at(8/11). Pada unjuk rasa itu HIMMAH TebingTinggi menyampaikan 8 aspirasi nya yang berkaitan dengan keberadaan PT Waskita Di TebingTinggi di jalan AMD, kecamatan Bajenis, antara lain, "Mahasiswa menuntut agar DPRD kota TebingTinggi memangil PT. Waskita dan pihak terkait , meminta pemberian lapangan kerja kepada masyarakat sekitar, meminta dana CSR untuk masyarakat, serta memanggil dinas lingkungan hidup untuk memeriksa Amdal, meminta satpol PP menghentikan kegiatan PT waskita di jalan AMD jika aspirasi mereka tidak terlaksana,dan PT waskita memberikan kontribusi kepada daerah(seperti memberikan perawatan jalan, jika aktivitas kegiatan PT. waskita merusak jalan umum),." kata Ganda.

Sementara itu anggota DPRD yang menyambut unjuk rasa adalah dari PDI Perjuangan, Iman Irdian Saragih, SE, Waris, Mangatur Naibaho dan Erwin Harahap dari Partai Perindo. Iman Irdian Saragih Pimpinan sementara DPRD dari PDI Perjuangan mengatakan bahwa DPRD akan menyurati segera pihak Waskita dan Pihak Dinas yang terkait.

"akan kita panggil pihak terkait secepatnya untuk Rapat dengar pendapat(RDP) "kata Dian Saragih. Salah satu pengunjuk rasa, Firdaus juga menyampaikan, DPRD harus terbuka, "hasil rapat dengar pendapat harus dipublikasikan, agar masyarakat tahu, "kata Daus.

Menanggapi hal itu anggota DPRD dari Perindo, Erwin Harahap, SE, menyampaikan bahwa ada media publikasi, "media internal untuk publikasi terbit 3 bulan sekali, dan jika nanti akan diadakan RDP, maka perwakilan pengunjuk rasa akan diundang untuk mendengarkan dan memberikan argumentasi, "kata Erwin Harahap.Pada Hari itu, para pengunjuk rasa juga diajak masuk ke ruangan Ketua DPRD TebingTinggi untuk menyampaikan aspirasi nya,setelah menyampaikan aspirasi, Para Mahasiswa pulang dengan tertib. (Novian)

Sumber:Aulia Lubis

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 67132
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini