Memperingati Hari Pahlawan dan Peresmian Kantor Sekretariat Pagarjati Tangerang Raya

×

Memperingati Hari Pahlawan dan Peresmian Kantor Sekretariat Pagarjati Tangerang Raya

Bagikan berita
Memperingati Hari Pahlawan dan Peresmian Kantor Sekretariat Pagarjati Tangerang Raya
Memperingati Hari Pahlawan dan Peresmian Kantor Sekretariat Pagarjati Tangerang Raya

Tangerang, Kongkrit.com - Paguyuban Arek Jawa Timur (PAGARJATI) Tangerang Raya memperingati Hari Pahlawan & Peresmian Kantor Sekretariat Pagarjati Tangerang Raya, Bertempat di Lapangan Pasir Randu, Curug, Tangerang, Banten. Minggu (10/11/2019).Pantauan awak media Kongkrit.com, Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PKB M. Nur Kholis, S.Th.I mengatakan Acara Pagarjati ini harus kita support, artinya paguyuban pagarjati ini adalah Organisasi anak bangsa yang untuk memajukan daerahnya, artinya mereka dari Jawa Timur tapi ingin memajukan mereka tempat tinggal di sini di Tangerang raya, artinya apa mereka ini adalah bahwa dimana pun kita adalah Satu Indonesia.

Kalau mereka hari ini memperingati Hari Pahlawan, ini ada, tarikan sejarah artinya bahwa 10 November itu tidak lain memperingati Indentik dengan Gerakan Bung Utomo. Waktu itu melawan Inggris, ini menjadi momentum, bahwa pahlawan ialah manusia yang berguna untuk yang lain, "ujar M. Nur Kholis, S.Th.I.M. Nur. Kholis S.Th.I mengatakan "Sebaik-baiknya manusia itu, orang yang berguna bagi yang lainnya (Mankuminah)". Jadi saya berharap agar pagarjati ini juga kedepannya bisa memberikan manfaat lebih, tidak hanya di lingkungan, tapi juga secara umum di Tangerang Raya juga Banten.

M. Nur Kholis S.Th.I menjelaskan Kedepannya pagarjati harus terlibat di segala lini pembangunan, artinya Pagarjati sudah mendeklarasikan, apalagi peresmian Kantor Baru di Kadu ini. Harus berbuat lebih memberikan manfaat terhadap Tangerang khususnya, "katanya.

Jadi harus sumbangsih dalam pembangunan karena inti dari organisasi adalah untuk memajukan, untuk mempersatu, perekat sebagai sabuk pengaman untuk bangsa ini, untuk sabuk untuk kebersamaan bangsa ini, "ujar M. Nur Kholis S.Th.IM. Nur Kholis S.Th.I berpesan juga, kedepannya berharap pagarjati bisa memberikan masukan terhadap saya nantinya untuk masalah pembangunan di Tangerang ini, "tutupnya.

Pagelaran Kesenian Tradisional juga ditampilkan dalam acara tersebut di antaranya yaitu Seni Reyog Ponorogo, Debus Banten, dan Beladiri Pencak Silat.Dihadiri ribuan anggota Pagarjati se-Jabodetabek, dan Ormas-ormas lainnya yang turut diundang dalam acara tersebut.

(Akbar).

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 67104
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini