Festival Kuliner Warnai Pembukaan Festival Way Kambas ke 19 di Lampung Timur

Ă—

Festival Kuliner Warnai Pembukaan Festival Way Kambas ke 19 di Lampung Timur

Bagikan berita
Festival Kuliner Warnai Pembukaan Festival Way Kambas ke 19 di Lampung Timur
Festival Kuliner Warnai Pembukaan Festival Way Kambas ke 19 di Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR. kongkrit.com --- Puluhan event yang mewarnai Festival Way Kambas XIX Tahun 2019 di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) tanggal 09 – 10 November 2019, salah satu nya Festival Kuliner Mie Goreng. Festival XIX, ini melombakan untuk memasak sebuah Nasi goreng dengan berbagai rasa dan pedas. Kemudian di tata ke dalam piring cantik serta dihiasi dengan ber-bagai model dan gaya untuk menambah daya tarik tersendiri, Sabtu (09/11).Dalam perlombaan ini, diikuti empat puluh peserta dari berbagai latar belakang Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Lampung timur. Hanafi, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Lampung Timur sebagai peserta dalam festival Nasi Goreng menyambut baik dengan adanya event tahunan ini, tentu nya kami mewakili dari dinas (red), sangat antusias untuk membuat semaksimal mungkin. ” Ini merupakan langkah untuk melatih kekompakan dalam bekerja, baik dalam tim maupun individu,” Kata Hanafi.

Dengan berbagai penilaian dan penjurian, akhirnya Badan Pengolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) meraih juara pertama dan Juara Favorit didapatkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Untuk membuat puluhan peserta, sudah menyiapkan bagi yang menang atau dalam menyajikan Nasi Goreng yang enak dan menarik yaitu tujuh Bingkisan gelas piring cantik dan tropi atau piala.Turut hadir diacara ini, Reza Fahlevi Deputi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Azwar Hadi DPRD Lampung, Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro S Ik, puluhan Anggota DPRD Lamtim, Sekretaris Daerah Syahrudin Putera, Asisten 1 Tarmizi, dan semua Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Lamtim ditambah Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila.

Festival Way Kambas XIX Tahun 2019 di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Tanggal 09 – 10 November 2019 di buka langsung oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Event tahunan ini, mengangkat sebuah tema Bersama membangun alam Lampung timur Sejahtera. Tentu saja, untuk mengekspos atau mempromosikan kekayaan alam yang dimiliki Boemi Tuah Bepadan ini, sehingga menjadi keunggulan dikancah Nasional dan Internasional.Festival XIX ini, akan terus berkesinambungan dan menjadi salah satu agenda di tahun-tahun selanjutnya. TNWK, dinilai menjadi landasan utama dalam menonjolkan dari sisi alam dan satwa liar nya di kalangan nasionalis dan internasional. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan dalam festival, sekitar ada tiga belas Kegiatan, berlangsung selama dua hari.

Pembukaan Fun Bike, Kemah saka, Tari melinting, artis Ibukota, Kuliner dan sovenir, Way Kambas Advanture Trail 2019, Tari Bedana, Melepas XC MTB, Kuda Lumping dan parade antik, festival Buah Nusantara, lomba Vidio 1 menit, Parade Band, ferfom Way Kambas Idol, Penutupan Way Kambas XIX 2019.Bukan hanya itu, Zaiful Bokhari juga mengingatkan cuaca panas yang berkepanjangan seperti ini, kami dari pemerintah daerah menghimbau agar berhati-hatilah untuk membuang puntung rokok, mengingat lahan TNWK ini sangat mudah terbakar. “Situasi yang panas seperti ini, para pengunjung harus memperhatikan puntung rokok, agar tidak di buang sembarangan tempat, mengingat rumput banyak yang kering dan lokasi yang sangat mudah terbakar,” Ajak Bupati Lampung Timur (edi/HMS)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 66989
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini