Perjuangan H. Moh Suhandi Menjadi Orang Nomor 1 di Desa Cinangneng

×

Perjuangan H. Moh Suhandi Menjadi Orang Nomor 1 di Desa Cinangneng

Bagikan berita
Perjuangan H. Moh Suhandi Menjadi Orang Nomor 1 di Desa Cinangneng
Perjuangan H. Moh Suhandi Menjadi Orang Nomor 1 di Desa Cinangneng

Kabupaten Bogor, Kongkrit.com---Nggak kebayang bagi H. Moh Suhandi, bapak dari empat orang anak yang akhirnya menjadi salah satu pemenang dalam pelaksanaan Pilkades serentak di 273 desa pada 39 Kecamatan Kabupaten Bogor pada hari Minggu 3 November 2019, khususnya di Desa Cinangneng, Kecamatan Tenjolaya.Kerja keras H. Andi (62) sapaan akrab H. Moh Suhandi dalam kontestasi untuk menjadi orang nomor satu di Desa Cinangneng membuahkan hasil yang manis. Usahanya selama masa kampanye dengan mengajak semua warga kampung agar tidak golput sampai deti-detik terakhir hari pencoblosan ternyata adalah kunci kemenangannya.

Siang itu, Sabtu 9 November 2019 wartawan kongkrit.com wawancara dengan H. Andi di rumahnya. Ia bercerita kalau dirinya mengikuti Pilkades ini atas dorongan warga di sekelilingnya yang menginginkan menjadi kepala desa.“Memang puluhan tahun lalu saya pernah menjabat kepala desa, sewaktu zaman-nya Presiden Soeharto. Kondisinya saat itu serba sulit, pembangunan infrastruktur desa juga belum seperti sekarang,” ungkapnya.

Apalagi, kata H. Andi, yang ikut menyemarakan pemilihan Kepala Desa Cinangneng orang-orang hebat. Jauh sekali sama saya yang duitnya nggak ada.“Nah dengan semua bantuan teman-teman, warga serta pemuda-pemudi Desa Cinangneng, Alhamdulillah terpilih lagi,” ujar H. Andi yang prilakunya tampak sederhana.

Jadi, untuk amanat yang sekarang ini saya emban… sambung dia, akan berusaha untuk mewujudkan dan mengembangkan petani ikan hias. Karena dari tahun 1969 di Desa Cinangneng tempat budidaya ikan termasuk ikan ramaresi, bulubabi, tetra, sumatera dan barber kuning.“Di sini termasuk ada gabungan petani, namanya Lingkungan Petani Ikan Hias (LIPIH). Untuk Desa Cinangneng ada LIPIH1 dan LIPIH2, kebanyakan budidayanya di kolam semua. Nanti kedepannya harus memakai aquarium,” kata H. Andi yang terus mau memperbaiki dan mencurahkan segenap energinya untuk tempat kelahirannya. (AmBaR)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 66979
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini