Kemarau Panjang Sebagian Warga Lampura Kesulitan Air Bersih

×

Kemarau Panjang Sebagian Warga Lampura Kesulitan Air Bersih

Bagikan berita
Kemarau Panjang Sebagian Warga Lampura Kesulitan Air Bersih
Kemarau Panjang Sebagian Warga Lampura Kesulitan Air Bersih

Lampung Utara, Kongkrit.com---Kekeringan yang melanda Sebagian wilayah Kabupaten Lampung Utara membuat sebagian Warga Masyarakat mengalami Krisis Air bersih, seperti yang terjadi di beberapa Desa di Kecamatan Abung Surakarta, sabtu (09/11/19).Kekeringan yang terjadi sejak beberapa bulan silam membuat puluhan warga masyarakat di Desa Bumi Restu dan Desa Bumi Jaya terpaksa harus rela mengantri untuk mendapatkan air bersih dari sumur Bambang Agianto Kades Bumi Restu.

Dalam pantauan dilokasi, terlihat puluhan warga mengantri dengan membawa peralatan ember dan drigen untuk menampung dan mendapatkan air bersih yang terkadang nyaris berebutan untuk saling mendahului, terkadang sembari membawa anak balita hanya untuk mendapatkan air.Warsimin,warga setempat saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan ia melakukan dengan menunggu antriaa ini sudah selama 4 bulan, sejak subuh bahkan hingga terkadang larut malam demi mendapatkan air.

"Ya mau gimana lagi mas, itu adalah kebutuhan. Mau tidak mau demi kebutuhan rumah tangga meskipun harus antrian, " ungkapnya.Disamping itu ia juga berharap kepada pemetintah agar dapat segera mencarikan solusi agar warga disini tidak kesulitan dengan air bersih.

"Kami berharap Pemda dapat mencarikan solusi sehingga kami tidak harus mengambil air dengan antrian, " harap warga. Dalam hal ini Bambang Agianto, Kepala Desa Bumi Restu mengatakan selama musim kemarau ini warganya serta desa tengganya banyak yang mengalami kesulitan air bersih sehingga dirinya menghimbau untuk mengambil air bersih dirumahnya.

" Alhamdulillah air dirumah cukuo banyak sehingga saya suruh warga untuk mengambil di rumah," ucapnya. Disamping itu Saya berharap kepada Pemerintah Daerah untuk segera mencarikan solusinya baik berupa bantuan sarana air bersih atau penambahan sumur bor agar kedepannya warga tidak mengalami kesulitan," pungkasnya kades.(Pebri)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 66976
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini