Nagari Campago Selatan Bangkit dari Ketertinggalan

×

Nagari Campago Selatan Bangkit dari Ketertinggalan

Bagikan berita
Nagari Campago Selatan Bangkit dari Ketertinggalan
Nagari Campago Selatan Bangkit dari Ketertinggalan

Padangpariaman, Kongkrit.com---Nagari Campago Selatan yang merupakan hasil pemekaran dari Nagari induk Campago kecamatan V Koto Kampung Dalam, kabupaten Padang Pariaman. Campago Selatan sebuah Nagari termuda dan telah mampu memberikan terobosan-terobosan yang cukup signifikan dari berbagai bidang pembangunan mulai dari pembuatan pembangunan jalan untuk penghubung tempat wisata kolam pancing.Hanafi adalah sosok pemimpin Nagari Campago Selatan yang punya cita - cita tinggi untuk mewujudkan Nagari yang dapat sejajar dengan Nagari- Nagari yang telah dulu lahir. Hanafi tidak pernah pesimis terhadap apa yang dikerjakannya mengalami kegagalan. Dan bahkan ia bertekad bulat untuk tetap selalu optimis dalam melaksanakan peningkatan pembangunan baik pembangunan fisik maupun mental spritual.

"Saya pantang menyerah dalam sebuah pekerjaan yang dianggap gagal. Sekali berlayar,pantang surut untuk kembali kebelakang," Ungkap walinagari yang cukup terkenal dan disegani.Hanafi yang sedianya tak mempunyai ambisi sebagai Walinagari, mengaku jabatan yang diembannya kini sudah merebut kemerdekaan dirinya.Sekalipun begitu, Hanafi akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi rakyatnya di kanagarian Campago Selatan tentunya dengan membuat berbagai terobosan untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Dengan luas wilayah hampir mencapai 3 km persegi dengan jumlah penduduk mencapai 800 Kepala Keluarga dengan 6 Jorong yang tergabung dalam Nagari Campago Selatan dimana mempunyai anggaran sebesar Rp. 1,6 milliar pertahun.

Dalam segi pembangunan, Nagari Campago Selatan telah membuahkan hasil yang maksimal, sekalipun dengan anggaran yang sangat terbatas. Seperti pembangunan rabat jalan simpang ampar toboh, Irigasi pertanian simpang setia dan jalan penghubung untuk wisata kolam pancing, serta tak kalah pentingnya dengan pembelian tanah untuk pembangunan kantor Walinagari yang representatif. ( leo )

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 66944
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini