Tim Cobra Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Sapi Di Halaman Mapolda Jatim

×

Tim Cobra Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Sapi Di Halaman Mapolda Jatim

Bagikan berita
Tim Cobra Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Sapi Di Halaman Mapolda Jatim
Tim Cobra Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Sapi Di Halaman Mapolda Jatim

Lumajang,Kongkrit.com - Tim cobra Polres Lumajang di pimpin Akp Hasran Cobra telah melakukan penangkapan pelaku pencurian Sapi di Halaman Mapolda Jatim. Hal ini adalah simulasi yang dilakukan dalam rangka lomba demo standar kemampuan fungsi reskrim yg diselenggarakan oleh Ditreskrimum Polda Jatim dan diikuti semua jajaran Reskrim di tiap Polres se Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat membuka lomba mengatakan, beberapa hal yang dilombakan dalam kegiatan itu adalah olah TKP dan Upaya Paksa dengan peserta dari Direktorat Reskrim dan Sat Reskrim Jajaran."Presiden Jokowi ingin Indonesia mempunyai SDM unggul demi Indonesia yang naju. Dari sini kami mengambil pelatihan terutama masalah olah TKP," kata Luki.

Polres Lumajang menampilkan Tim Cobra yang sudah terlatih dan teruji kemampuannya, tampil didepan juri dengan persiapan yang matang. Tim Cobra menampilkan upayah dalam mengungkap pencurian sapi dengan metode yang tidak biasa digunakan oleh Polres-Polres Lainnya yakni, penggunaan Drone, pemanfaatan unit K9 serta pemberdayaan system keamanan yang telah dibentuk Kapolres Lumajang yang disebut SKD (Satgas Keamanan Desa).Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan “kalau soal ketrampilan dan kemampuan, Tim Cobra sudah teruji dalam pengungkapan berbagai kasus Kriminalitas di Lumajang.

dan pada hari ini Tim Cobra unjuk kebolehan dalam ajan perlombaan antar Polres Se Polda Jawa Timur untuk menunjukan siapa yang terbaik dalam demo standart kemampuan fungsi reskrim”.“saya yakin Tim Cobra mampu menjuarai perlombaan ini, karena Tim Cobra sudah saya bekali dan sering saya latih agar dapat mengungkap berbagai bentuk tindak kriminalitas” pungkas Arsal.

Katim Cobra AKP Hasran Cobra menambahkan “rekan-rekan sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memukau para Juri. Penampilan yang dilakukan juga sudah totalitas dimana kami menunjukan pemanfaatan cara yang unik dalam mengungkap kasus pencurian sapi di Lumajang. sekarang penilaian tinggal dari para juri, dan saya optimis bahwa Polres Lumajang akan menjuarai ajang perlombaan ini” ujar Hasran.Agus

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 66672
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini