MTsN 5 BOJONEGORO Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

×

MTsN 5 BOJONEGORO Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

Bagikan berita
MTsN 5 BOJONEGORO Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW
MTsN 5 BOJONEGORO Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

Bojonegoro,Kongkrit.com - Peringatan Maulid Nabi Muhammad S. A. W. tahun 1441H/2019 ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Bojonegoro menggelar kegiatan Khotmil Quran bertempat di pelataran Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Bojonegoro, Senin (4/11/2019).Menurut Kepala MTsN 5 Bojonegoro, Drs. Abdur Rozak Z, M. Pd. I, menjelaskan bahwa kegiatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad S. A. W  tahun1441 H/2019 tahun ini di kemas dengan kegiatan Khotmil Qur’an, ceramah agama dan do'a bersama serta tumpengan.

Selain itu, tambah Razak kegiatan Khotmil Qur’an di ikuti oleh seluruh siswa MTsN 5 Bojonegoro dari kelas 7, 8 dan kelas 9. Dengan target Khatam Al Qur'an 30 Jus tuntas dalam sehari yang dibaca secara berkelompok. Ia juga berharap kegiatan ini dapat membentuk Akhlak Al Karimah dan karakter para siswa.  “ Di era digital, siswa melenial ini, peran guru atau mua'asis sangat diperlukan sebagai role model pendidikan bagi terbentuknya siswa yang berakhlak Karimah. Mengingat, dahsyatnya dampak dari perkembangan era digital yang sangat kuat dan dahsyat menggeser nilai-nilai pendidikan maka perlu upaya antisipasi dalam pembentukan karakter siswa dengan memberikan atau meletakkan fondasi karakter bagi siswa".jelasnya.

Untuk di ketaui juga, sebelumnya tambah  Kepala MTsN 5 Bojonegoro ini mengaku bahwa pihaknya juga telah melakukan sosialisasi sadar keamanan dan keselamatan kawasan rel kereta api dengan pihak PT KAI. "Alhamdulillah, sebelumnya pagi tadi kami telah menggelar sosialisasi sadar keamanan dan keselamatan di kawasan  rel kereta api dengan PT KAI. Kedepan, semoga dapat ditindak lanjuti untuk meminimalisir kecelakaan di kawasan rel kereta api".pungkasnya.

(ekoS)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 66605
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini