Pangdam I/BB : Peleton PRCPB Bagian Kesiapan Kodam I/BB Atasi Bencana Alam

×

Pangdam I/BB : Peleton PRCPB Bagian Kesiapan Kodam I/BB Atasi Bencana Alam

Bagikan berita
Pangdam I/BB : Peleton PRCPB Bagian Kesiapan Kodam I/BB Atasi Bencana Alam
Pangdam I/BB : Peleton PRCPB Bagian Kesiapan Kodam I/BB Atasi Bencana Alam

Medan, Kongkrit.com—Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS. Fadhilah mengecek kesiapan Pasukan reaksi cepat penanggulangan Bencana (PRCPB) di Makodam I/BB, Senin, (4/11/2019). Pengecekan ini usai melaksanakan pertemuan dan silaturahmi dengan anggota DPRD Sumut. "Peleton siaga bencana alam atau Pasukan reaksi cepat penanggulangan Bencana (PRCPB) ini merupakan cikal bakal satuan sejenis di Kodam I/BB dan satuan seperti ini akan kita bentuk di setiap satuan lainnya, baik di Satuan Tempur (Satpur), maupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) yang ada dijajaran Kodam I/BB," ungkap Pangdam I/BB.

Pangdam menambahkan bahwa Peleton Siaga Bencana Alam (PRCPB) ini adalah bagian dari kesiapan Kodam I/BB untuk mengatasi bencana alam. "Karena kita hidup di daerah bencana, maka kita harus mempersiapkan prajurit untuk menghadapi segala kemungkinan bencana yang tidak tahu kapan datangnya, "sebut Pangdam.

Dalam hal ini Pangdam I/BB mencoba mengorganisir kembali kekuatan yang dimiliki Kodam I/BB, baik personel maupun materil dalam rangka pengerahan untuk membantu situasi kebencanaan. "Saya mencoba untuk mengorganisir kembali pasukan di Kodam I/BB dengan membentuk satuan-satuan kecil yang mudah digerakan, tapi punya kemampuan yang cukup efektif, Memang, kekuatannya cuma satu peleton, tapi didukung satuan-satuan lain dalam hal kebutuhan alat perlengkapan yang diharapkan," papar Pangdam I/BB dihadapan anggota DPRD Sumut.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan mengenai kelengkapan alat perlengkapan untuk Peleton Siaga Bencana Alam ini, Pangdam I/BB tak memungkiri ada satuan yang sudah punya,dan tinggal diorganisir saja, Namun untuk satuan yang belum memiliki. "Saya akan secara pelan-pelan melengkapinya, mungkin juga ke depan akan kita laporkan kepada pimpinan untuk dijadikan prioritas penataan di tubuh TNI Angkatan Darat (AD)," jelasnya.

Turut hadir Pada acara tersebut Pangdam I/BB , Irdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalak Kodam I/BB dan Para Dansat BS wilayah Medan. (Novian)Sumber : Pendam I/BB

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 66597
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini