Peluncuran Buku "Belahan Jantungku" Karya Andien Aisyah

×

Peluncuran Buku "Belahan Jantungku" Karya Andien Aisyah

Bagikan berita
Peluncuran Buku "Belahan Jantungku" Karya Andien Aisyah
Peluncuran Buku "Belahan Jantungku" Karya Andien Aisyah

Jakarta, Kongkrit.com---Andien Aisyah kembali melahirkan sebuah karya. Kali ini karya tersebut bukan berupa lagu atau musik, melainkan buku. Belahan Jantungku merupakan buku yang berisi pengalaman personal Andien menjadi seorang perempuan dan ibu.Dalam bukunya, Andien menceritakan pengalamannya dalam mengambil keputusan-keputusan atas dirinya dan anaknya, Kawa. Pilihan yang selalu dikomunikasikan bersama Sang Suami, irfan "Ippe" Wahyudi itu, dimulai sejak memilih metode persalinan Kawa. Bersama, mereka mempelajari lebih dalam tentang gentle birth sebagai filosofi, memilih water birth. mengasihi secara eksklusif, hingga menerapkan Baby Led Weaning setelah Kawa siap untuk makan. Segala pilihan Andien dan Ippe itu juga berdasarkan diskusi yang dillakukan bersama kawan-kawan terdekat yang kebetulan juga pegiat pada bidang terkait.

Buku ini menjadi sebuah media interaksi Andien untuk berbagi kisahnya dengan lebih lengkap dan mendalam. Tanpa bermaksud menggurui, Andien ingin memberikan tambahan referensi mengenai dunia perempuan dan membesarkan anak dari kacamatanya. Selain berbagi kisah personalnya, Andien ingin para perempuan dapat menemukan damainya sendiri. Salah satu caranya adalah dengan ajakan untuk selalu membuka pikiran dan memperbanyak referensi.Bila dilihat dari unggahan Andien di berbagai akun sosial media, Andien selalu menyebarkan hal yang positif dan inspiratif. Hal itu juga diakui oleh editor buku Belahan Jantungku, Baiq Nadia. "Kemampuan Andien menyentuh hati lewat karya dan tulisannya, sangat terasa saat Andien mengandung, melahirkan, dan membesarkan Kawa-cara yang saya kagumi karena terlihat new age, tetapi sebenarnya mengandung pesan kembali ke hakikat manusia yang dekat dengan alam".

Ide pembuatan buku ini muncul pada awal 2018. Namun, proses penulisan buku ini baru bisa berlangsung secara intensif pada awal 2019 ketika Andien menggandeng R. Kenyasentana, teman satu komunitasnya, sebagai tandem menulis. Kolaborasi ini secara intensif berlangsung pada bulan Mei sampai Juli 2019, dengan beberapa kali diskusi dengan editor.Kini, buku Belahan Jantungku sudah bisa di pesan hingga 7 November 2019.

Dalam masa pre-sale, pembaca akan memperoleh tanda tangan dan golden ticket untuk mengikuti meet and greet bersama Andien di Jakarta.(har)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 66521
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini