Dianto, M.Pd Adakan Seminar motivasi Pendidikan dan Bedah Buku

×

Dianto, M.Pd Adakan Seminar motivasi Pendidikan dan Bedah Buku

Bagikan berita
Dianto, M.Pd Adakan Seminar motivasi Pendidikan dan Bedah Buku
Dianto, M.Pd Adakan Seminar motivasi Pendidikan dan Bedah Buku

Sergai, Kongkrit.com—Dalam rangka ingin memajukan Dunia Pendidikan di Kalangan para Siswa/i untuk jenjang ke Perguruan Tinggi bagi Siswa/i para Pelajar SMA/SMK di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).Dianto, M.Pd adakan Seminar Motivasi Pendidikan dan Bedah Buku Sukses Menjadi Sarjana di Usia Muda yang diselenggarakan di SMK Al Washliyah 12 Kecamataan Sei Rampah, Kamis (31/10/2019).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Al Washliyah 12 Rizky Surya Prasetya, S.Pd sangat mengapresiasi atas diadakannya acara seperti ini yang dihadiri oleh para siswa/i nya.Pada acara tersebut juga di hadiri oleh dr. M.Riski Ramadhan, SH, SE, MKN, yang juga merupakan Ketua DPRD Sergai Sementara pada Sambutannya mengatakan kita bangga bila menjadi Generasi muda yang sukses di hadapan para siswa/i yang hadir dan beliau juga mengatakan hormatilah kedua orang tua mu yang telah mendidik kita hingga dewasa karena hidup ini tidak bisa membalikan telapak tangan.

 Maka dari itu kita harus giat belajar untuk mengejar Ilmu untuk masa depan kita di dunia pendidikan ini untuk meraih cita-cita yang kita inginkan karena dalam menggapai semua itu perlu proses dan perjuangan, pungkas dr.Riski.

Selanjutnya pemberian Cendramata yang diberikan oleh dr. Riski kepada Kepsek SMK Al Washliyah 12 pada acara tersebut.Dan dilanjutkan dengan Dianto, M.Pd selaku penulis buku " Sukses Menjadi Sarjana di Usia Muda" dan juga didapuk menjadi Pembicara memaparkan : bahwa Pendidikan Awal Kunci kesuksesan hidup, mengatakan Pendidikan menurut Ki Hajar Dewantara merupakan proses pembudayaan yakni suatu usaha memberikan nilai-nilai luhur kepada generasi baru dalam masyarakat yang tidak hanya bersifat pemeliharaan, tetapi juga dengan maksud memajukan serta memperkembangkan kebudayaan menuju arah keluhuran hidup bermasyarakat, katanya.

Serta memberikan kata-kata mutiara menjadi orang sukses yaitu Pendidikan itu sangat mudah diraih jika kita ingin berusaha dan bersungguh sungguh, ingatlah tuhan akan memberikan jalan terbaik di setiap orang yang akan menuntut ilmu.Dan berbuat baik kepada orang tua kunci Sukses hidup didunia akhirat hanyalah berbuat baik kepada kedua orang tua maka cintailah mereka serta berdoa untuk hidup ini menjadi bahagia.

Beliau juga mengatakan semangat tinggi, niat yang hebat, karya yang nyata mewujudkan generasi muda yang berpendidikan, bermoral, berilmu dan bersinergi dalam membangun bangsa yang maju, ungkap Dianto.Kunci Sukses menjadi Sarjana di usia Muda hanya membutuhkan keyakinan yang tinggi dalam setiap tindakan positif dan membangun karya yang nyata di setiap langkah. (Dipa)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 66253
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini