Belajar Agar Nyaman, SMAN 1 Abung Kunang Butuh RKB

×

Belajar Agar Nyaman, SMAN 1 Abung Kunang Butuh RKB

Bagikan berita
Belajar Agar Nyaman, SMAN 1 Abung Kunang Butuh RKB
Belajar Agar Nyaman, SMAN 1 Abung Kunang Butuh RKB

Lampung Utara, Kongkrit.com---Ruang kelas yang aman dan nyaman merupakan salah satu aspek yang dapat mendukung suasana belajar mengajar yang kondusif. Hal ini yang sangat menjadi harapan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara Riston Yadi, membutuhkan ruangan kelas. Pasalnya, dengan jumlah rombongan belajar (rombel) tujuh,sedangkan rombel hanya tersedia lima gedung saja. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dilapangan, Rabu (30/10/2019), mereka menggunakan gedung lain yang tidak sesuai peruntukkannya. Seperti misalnya, laboratorium, perpustakaan dan lainnya. Sehingga menjadi kendala dalam melaksanakan proses belajar mengajar disekolah, padahal pendidikan adalah program utama pemerintah yang berkeadilan diseluruh negeri menjadi proriotas.

"Ya itu yang kita butuhkan saat ini, sebab dengan demikian harus menggunakan gedung lain yang peruntukkannya bukan untuk ruang kelas. Sehingga mengganggu kegiatan lain, tapi apa boleh buat kalo keadaannya demikian, "kata Kepala SMAN1 Abung Kunang, Lampung Utara, Provinsi Lampung.Lanjut dia, namun mirisnya tidak demikian disana, sehingga masyarakat belum merasakan pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Dan untuk masalah pembangunan gedung disana, sifatnya telah mendesak karena kekurangan sarana-prasarana fisik pendidikan itu.

"Cukup miris memang, tapi mau gimana hanya ini keadaan sekarang. Dan yang datang (bantuan), tidak sesuai dengan harapan. Yakni laboratorium dan WC siswa, itupun belum direalisasikan seutuhnya, "terangnya.(Pebri)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 66116
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini