Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto Bersilaturahmi Ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan

×

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto Bersilaturahmi Ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan

Bagikan berita
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto Bersilaturahmi Ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto Bersilaturahmi Ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan

Medan, Kongkrit.com—Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIk, MSi Bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan dijalan Mandala by Pass no 140 A Medan, Selasa 29 Oktober 2019.Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi didampingi Oleh Kasat Binmas Polrestabes Medan Akbp Rudi H.R, SIK, MM, Kasat Intel Polrestabes Medan Akbp Masana Sembring, SSos, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo, SIK, MH.

Kapolrestabes Medan langsung disambut oleh Ketua PDM(Pimpinan Daerah Muhammadiyah)Kota Medan Drs Anwar Sembiring,M.Pd, Ketua Majelis dan Lembaga PDM Medan, Ketua Ortom tingkat Daerah Kota Medan serta pengurus lainnya.

Dari silaturahmi tersebut, tampak saat

perbincangan dengan ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Medan dan pengurus Lainnya tentang situasi kota medanKapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi Mengatakan, atas kunjungan kami ke muhammadiyah ini adalah bersilaturahim. Muhammadiyah merupakan organisasi mitra polri dan sering saling tukar informasi, artinya komunikasi tetap terjalin dengan baik.

Tentu kami, ucap Polrestabes medan sangat berterima kasih atas dukungan kepada kami, kalau kita lihat kota medan aman dan kondusif, ini berkat kerjasama kita semua, kalau ada kejadian begal atau kejadian lainnya cepat terungkap. Disini kami banyak mendekatkan diri kepada masyarakat dan Program kami polrestabes Medan Ini berbasis spritual. "Kalau untuk seorang polisi jika keimanannya baik maka dia akan berbuat baik"

Misalkan, kalau beragama muslim ada program seperti subuh berjamaah, magrib mengaji dan jum'at barokah. Pada jum'at barokah ini, saya sentuh anggota untuk mengumpulkan dana secara ikhlas dan berbagi serta terjalinnya toleransi, disamping itu ada magrib mengaji, disini kita ajak anggota untuk belajar mengaji dan bertadarus bersama sehingga mereka bisa mengaji."Saya mengajak anggota personel Polri, saya tularkan kepada mereka, disitu kami dapat menjalin silaturahmi dan saling tukar informasi. Disini menghadirkan kepolisian ditengah masyarakat, "ucap Kapolrestabes.

Ditambahkan Orang nomor satu di Polrestabes Medan, Pada saat ini tentang Masalah masjid amal silaturahim, saya harapkan kita lihat berdasarkan pandangan akidah dan syariat. Saya dengan pemko medan berinisiatif membentuk tim terpadu dengan harapan mengetahui dan mencari solusinya yang terbaik.Dan masalah narkoba, disini pelakunya banyak kita tangkap tapi tetap masih banyak juga pelaku yang lain. Jadi strateginya bagaimana kita membangun ketahanan masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap narkoba, ini harus kita cegah dan diselesaikan dengan tuntas karena ini adalah ladang ibadah," ungkap Kapolrestabes.* (Novian)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 65994
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini