Lampura Diguyur Hujan

×

Lampura Diguyur Hujan

Bagikan berita
Lampura Diguyur Hujan
Lampura Diguyur Hujan

Lampung Utara, Kongkrit.com---Awan hitam menyelimuti wilayah Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara dan sekitarnya, Sabtu (26/10/2019).Langit mendung menyelimuti hampir sebagian besar wilayah Kabupaten Lampung Utara, khususnya di Kecamatan Abung Tinggi dan sekitarnya. Berdasarkan pengamatan dilapangan, seperti di Desa Skipi kecamatan setempat. Namun sampai dengan senja hilang diupuk mata, hujan belum juga turun padahal masyarakat sangat menantikannya disana.

Pasalnya, disana telah beberapa bulan hujan tidak turun sehingga membuat suasana semakin kering bahkan gersang. Menurut salah seorang warga, Joni, telah beberapa bulan hujan tidak turun sehingga meresahkan masyarakat. Apalagi disana mereka banyak mengandalkan penghasilan keluarga dari sektor pertanian dan perikanan. "Ya bisa dilihat saja lah bang, begini keadaannya. Apalagi ini telah lewat segala musim, seperti kopi dan lada atau paceklik. Kalau hujan masih tidak datang, bagaimana akan mengaliri sawah atau menyirami tanaman buah-buahan disini, "kata dia menjelang salat Magrib disana.

Apalagi, kata dia, saat ini sedang baik-baiknya kembang dari buah-buahan. Seperti mangga, durian dan lainnya, bila tidak ada hujan dipastikan akan gagal panen para petani disana. Apalagi mereka yang memiliki kolam dan sawah, sudah dapat dipastikan tidak dapat berusaha."Ya beginilah bang, jangankan untuk mengaliri sawah atau kolam. Terkadang kita sampai mandi di sungai, "terangnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, penantian panjang masyarakat akhirnya terjawab sudah. Hujan turun disana, meski hanya beberapa waktu saja. Itu telah membawa angin segar, tidak segersang sebelumnya.*(feb)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 65785
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini