Jelang Pilkada Serentak, Bupati Soekirman Tour Safari Politik ke Sejumlah Parpol

×

Jelang Pilkada Serentak, Bupati Soekirman Tour Safari Politik ke Sejumlah Parpol

Bagikan berita
Jelang Pilkada Serentak, Bupati Soekirman Tour Safari Politik ke Sejumlah Parpol
Jelang Pilkada Serentak, Bupati Soekirman Tour Safari Politik ke Sejumlah Parpol

Sergai, Kongkrit.com—Jelang Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang, Bupati Ir H Soekirman melakukan tour safari politiknya ke sejumlah partai politik di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (12/9).Tour safari politik ini pertama dilakukan di kantor Sekretariat DPC PDIP Sergai di Jalan Negara, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Kedatangan, orang nomor 1 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) ini didampingi Wakilnya H Darma Wijaya, Plt Asisten Pemum Drs Fajar Simbolon, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Suwanto, Kadis Kominfo Drs H Akmal M.Si dan Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar.

Rombongan disambut hangat oleh Sekretaris DPC PDIP Sergai Togar Situmorang, Ketua Penjaringan Syaiful Azhar dan Sekretaris Vidzal Lubis bersama unsur pengurus.Bupati Soekirman mengatakan, kehadirannya merupakan upaya meningkatkan silaturahmi sekaligus bertukar pikiran tentang pandangan Partai Politik (Parpol) terhadap 4 pilar kebangsaan.

“Sebagai bentuk komunikasi politik, bahwa hal yang terpenting adalah menguatkan pondasi persatuan dan kesatuan serta menghindari disintegrasi. Sehingga program pembangunan akan berjalan dengan lancar,” tutur Soekirman ketika ditanyai wartawan.Menurut Soekirman, keadaan akan semakin riskan apabila tidak dapat dikendalikan secara stabil dan kondusif.

“Selain itu, mendiskusikan beberapa poin penting. Di antaranya, sejauh mana antisipasi atau penglihatan PDIP terhadap 4 pilar. Kedua, beberapa masukan dan input dari PDIP dalam berbagai hal harus ditingkatkan,” sebut Soekirman. Dikatakan Soekirman, belakangan sudah diinformasikan melalui media terkait penjaringan calon-calon Pilkada 2020 mendatang.

Dengan dibukanya penjaringan oleh DPC PDIP Sergai, Bupati Soekirman mengambil formulir penjaringan calon Pilkada.“Semoga saja banyak peminat (pesaing) yang mendaftar. Sehingga dapat berlaga di ajang Pilkada secara sehat tahun depan,” kata Soekirman.

Soekirman berharap, komunikasi politik yang disampaikan pada hari ini akan memperkuat Indonesia secara umum dan secara khusus di Tanah Bertuah Negeri Beradat (Sergai). Menyikapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Sergai H Darma Wijaya yang juga menjabat sebagai Wabup Sergai mengatakan PDIP adalah partai yang nasionalis.

“Semua suku, agama dan ras ada dalam partai, menjunjung tinggi NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” sebutnya.Pada kesempatan itu ketua penjaringan Syaiful Azhar menjelaskan bahwa penjaringan calon Pilkada dibuka mulai tanggal 5-14 September 2019. Syaratnya harus setia kepada Pancasila dan taat kepada UUD 1945.

“PDIP tidak membatasi pelamar, siapa saja berhak dan bisa melamar, asal memenuhi persyaratan, secara khusus di Kabupaten Sergai maupun di Provinsi Sumut umumnya,” bilang Syaiful.Usai tour safari politiknya di Sekretariat PDIP, selanjutnya Soekirman kembali melakukan silaturahmi ke kantor DPC PKB Sergai.

“Sisa waktu yang kami (Soekirman-Darma Wijaya) miliki, akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal,” ujar Soekirman dalam sambutannya.Sementara, Ketua PKB Sergai Ir Loso Mena menyebutkan, bahwa PKB selalu komit dalam mengawal pemerintahan di Kabupaten Sergai.

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 62979
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini