Bupati Rancang Pembangunan Masjid Raya Pangkatan

×

Bupati Rancang Pembangunan Masjid Raya Pangkatan

Bagikan berita
Bupati Rancang Pembangunan Masjid Raya Pangkatan
Bupati Rancang Pembangunan Masjid Raya Pangkatan

Pangkatan, Kongkrit.com—Bupati Labuhan Batu, H Andi Suhaimi Dalimunthe berencana membangun masjid yang bisa menampung ribuan jamaah di Kec. Pangkatan. Selain itu banyak program pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan tersebut.Hal ini diutarakan langsung oleh Andi Suhaimi saat bersilaturahmi sekaligus menghadiri acara Yasin Akbar di Masjid Baitul Amal, Dusun Setiawan, Desa Tebing Tinggi Pangkatan, Kec Pangkatan, Kamis (12/9). "Saya punya keinginan di Kecamatan Pangkatan ada masjid yang bisa menampung ribuan jama'ah. Saat ini kami sedang meninjau daerah mana yang cocok untuk pembangunan Masjid Raya Pangkatan," tegas Andi.

Selain masjid, sosok yang juga Ketua Partai Golkar Labuhan Batu ini menjelaskan beragam program yang akan dilakukan di Pangkatan. Salah satunya adalah pembangunan Kantor Camat Pangkatan berlantai dua. "Dengan fasilitas yang baik, diharapkan pelayanan juga makin membaik ke depannya," papar dia.Dalam silaturahmi ini banyak warga yang menyampaikan permintaan kepada bupati untuk pembangunan di daerah mereka. Salah seorang warga, Tukimin, berharap Pemkab Labuhan Batu memperbaiki jalan-jalan di Desa Tebing Tinggi Pangkatan dengan pengaspalan.

Camat Pangkatan, Chairuddin Nasution mengatakan pihaknya menggelar silaturahmi dengan warga setiap tiga bulan. "Kegiatan ini kita laksanakan per 3 bulan sekali. Terimakasih kepada Bupati dan Ibu yang sudah menyempatkan waktu bertatap muka dengan kami. Baru kali ini Desa Tebing Tinggi Pangkatan dikunjungi Bupati. Hal itu membuktikan bahwa Bupati merupakan keluarga besar Kecamatan Pangkatan," ujar Chairuddin.

Lebih lanjut Chairuddin menyampaikan, rencanannya di Dusun Setiawan akan dibangun penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas). Usulan ini sendiri langsung ditanggapi Bupati.Selain tatap muka dan dialog, kegiatan ini juga diisi tausiyah dari Ustadz Ahmad Azhar Siregar. Dalam kesempatan ini, Bupati Labuhan Batu pun mengisi waktunya dengan memberi santunan kepada anak yatim di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, Andi juga memberikan bantuan kursi roda kepada salah seorang warga yang mengalami kelumpuhan sejak 10 tahun lalu. Bantuan ini diterima tokoh masyarakat Pangkatan, H Muhammad Yunus Rambe untuk segera disalurkan kepada warga yang sakit. (Novian)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 62966
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini