Dinas Pertanian Sergai Launching SIPAP-e Untuk Sektor Perkebunan

×

Dinas Pertanian Sergai Launching SIPAP-e Untuk Sektor Perkebunan

Bagikan berita
Dinas Pertanian Sergai Launching SIPAP-e Untuk Sektor Perkebunan
Dinas Pertanian Sergai Launching SIPAP-e Untuk Sektor Perkebunan

Sergai, Kongkrit.com—Dinas Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Menggelar acara Sosialisasi Launching Sistem Pelayanan Administrasi Perkebunan Secara Elektronik (SIPAP-e) yang juga dihadiri oleh Wabup Sergai H. Darma Wijaya, SE yang dilaksanakan di Aula lapangan Tenis PT Socfindo Matapao Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Jumat (6/9/2019).Pada acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Radianto Panjis beserta  Kabid Perkebunan Dedy Iskandar, Maneger PT Socfinfo Matapao, Boby Hercules SP, Maneger PT Socfinfo Bangun Bandar Imade Yogiarto, Teknik I H Achenk Sibli, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, patar staf dan karyawan  Perkebunan se-kabupaten Sergai.

Radianto Panjis selaku Kadis Pertanian pada pidatonya mengatakan bahwa  sistem pelayanan administrasi Perkebunan Secara elektronik (SiPAP-e) dirancang agar  untuk mempermudah serta  menghemat waktu , cepat, mudah dan Transparan.Dengan sistem ini agar  lebih efektif dan efesien dari pada  system manual sehingga para Stakeholder agar praktis membutuhkan sistem dengan menggunakan sistem tersebut, pungkas Radianto.

Sementara Wabup Sergai H. Darma Wijaya juga menyatakan bahwa  Sub Sektor Perkebunan Mempunyai porsi yang cukup besar di Kabupaten Serdang Bedagai dengan luas wilayah 1900,22 KM persegi atau 190.002 hektar,Dan sekitar 100 ribu Ha terdiri dari lahan perkebunan perusahaan Negara dan , Swasta  serta Perusahaan Asing ada juga perkebunan milik  rakyat, bilang Darma Wijaya.

Beliau juga menyampaikan sudah sepantasnya  perhatian dan pengelolaan mendapatkan porsi yang signifikan.Karna kewenangan daerah terhadap pengelolaan pada sector perkebunan

di Sergai dilaksanakan oleh organisasi perangkat Daerah Dinas Pertanian Sergai, dengan kondisi tersebut  perlu dilaksanakan SIPAP-e oleh Dinas Pertanian Sergai, semoga inovasi tersebut  bermanfaat bagi kita Semua, tutup Wabup Sergai. Manajer PT. Socfindo Matapao, Boby Hercules SP didampingi Menajer PT Socfindo Bangun Bandar, IMade Yogiarta mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Sergai H darma Wijaya yang didampingi oleh Kadis Pertanian Sergai beserta jajaranya, sembari  meningkatkan jalin silaturahmi antar pihak perkebunan dengan pemerintah Pemkab Sergai, ungkap Bobby Hercules. (Dipa).

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 62396
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini