Aplikasi SimpasPRO Dilaunching Disporaparbud Sergai

×

Aplikasi SimpasPRO Dilaunching Disporaparbud Sergai

Bagikan berita
Aplikasi SimpasPRO Dilaunching Disporaparbud Sergai
Aplikasi SimpasPRO Dilaunching Disporaparbud Sergai

Sergai, Kongkrit.com—Dinas Pemuda dan Olahraga Parawisata dan Budaya (Poraparbud) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Launching "Sistem Pemanfaatan Prestasi Atlet  Pengembangan sarana dan Prasarana Olah Raga" (SimpasPRO) yang berbasis Elektronik, yang dilaksanakan di Aula Replika Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamataan Pegajahan Sergai, Kamis (5/9/2019) sore.Yang Dihadiri oleh : Bupati Sergai Ir. H Soekirman yang diwakili oleh Ir. Kaharuddin Ass II Ekbangsos, Kadis Poraparbud Sudarno, S.Sos, Kabid Pemuda dan Olahraga Samsuddin Tarigan, S.Pd, M.Pd, Kabid Kebudayaan Searca Agung Nugroho, PLT Ketua Koni Sergai Sakarani, Para Pelatih Cabor serta Para Atlet Sergai.

Bupati Sergai Ir. H Soekirman yang di wakili Ir. Kaharuddin Assisten II Ekbangsos membuka acara tersebut sembari secara melaunching proyek perubahan Sistem Pemanfaatan Data Prestase Atlet Kabupaten Serdang Bedagai Berbasis Elektronik Dalam Pengembangan Sarana dan Prasarana Olah Raga",Dan mengatakan bahwa dengan adanya sistem informasi berbasis elektronik ini dapat menjawab permasalahan kekurangan dan kelemahan kebutuhan akan data-data olahraga di suatu daerah, seperti data atlet, pelatih, tingkat prestasi yang telah dicapai oleh atlet, dan kejuaraan atau kompetisi event yang telah diikuti daerah tersebut, sehingga semua data dapat terupdate di dalam aplikasi ini, ucap Bupati Sergai yang dibacakan oleh Ir. Kaharuddin.

Beliau juga menyebutkan dengan adanya sistem data base ini kedepannya tidak ditemukan lagi kesimpangsiuran atau kesalahan dalam pendataan atlet. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk diterapkan agar informasi data base atlet dapat terintegrasi. Sehingga aplikasi SimpasPRO dapat memenuhi kebutuhan data bagi stakeholder seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sergai, Badan Olah Raga Pelajar Seluruh Indonesia, NPC, Cabang Olahraga di Sergai dan sebagainya, katanya.

Kabid Pemuda dan Olahraga Samsuddin Tarigan S.Pd,M.Pd Kabid Pemuda dan Olahraga yang juga peserta Diklat Pim  III LAN RI Banda Aceh pada Pidatonya menyebutkan dengan adanya Aplikasi SimpasPRO ini dapat membantu Stakeholder tentang data atlet berprestasi pada event kejuaraan yang diikuti, serta cabang olah raga unggulan yang direkomendasikan untuk peningkatan sarana dan prasarana pada masing-masing Kecamatan. Sehingga sarana dan prasarana untuk 26 Cabang Olahraga dapat ditingkatkan berdasarkan prestasi atlet yang diraih, pungkas Samsuddin.

Sementara  Kadis Poraparbud Sergai Sudarno S.Sos mengataka bahwa Aplikasi SimpasPRO ini dapat dimanfaatkan bagi Stakeholder pada 26 Cabang Olah Raga yang ada di Sergai. Dan Aplikasi SimpasPRO ini dapat digunakan untuk menyusun perencanaan hingga pelaporan tentang kebutuhan data para atlet di Sergai.

Dengan Aplikasi SimpasPRO dapat melihat perkembangan prestasi Olahraga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini sehingga Dinas Poraparbud sangat terbantu dengan adanya aplikasi SimpasPRO ini, bilang Sudarno. (Dipa)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 62223
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini