Kegiatan Memperingati Hari Kemerdekaan Ditutup, Lurah Lahundape Serahkan Hadiah

×

Kegiatan Memperingati Hari Kemerdekaan Ditutup, Lurah Lahundape Serahkan Hadiah

Bagikan berita
Kegiatan Memperingati Hari Kemerdekaan Ditutup, Lurah Lahundape Serahkan Hadiah
Kegiatan Memperingati Hari Kemerdekaan Ditutup, Lurah Lahundape Serahkan Hadiah

Kendari, Kongkrit.com---Lurah Lahundape Heri resmi menutup sekaligus memberikan hadiah dan piagam kepada pemenang pertandingan antar RT yang dikemas dalam kegiatan "Merah Putih" dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 74 tahun (17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2019) yang bertempat di lapangan basket, kelurahan Lahundape, Selasa (3/9/2019).Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh sekretaris kecamatan ( sekcam) Kendari Barat Drs. Pangeran Agus Hardi, tokoh masyarakat, Babhinkambtimas, Brigadir Pol Andi Ichwan dan perwakilan Hotel Claro.

"Dalam penutupan kegiatan "Merah Putih" kami langsung menyerahkan beberapa piagam dan hadiah kepada pemenang lomba kegiatan olahraga yang di pertandingakan seperti kegiatan futsal, panjat pinang, anak anak dan dewasa, dan juga lomba karaoke," ujar Lurah Lahundape Heri.

Menurutnya, kegiatan pertandingan di ikuti suluruh masing - masing RT sampai tingkat RW di kelurahan Lahundape.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019, agar dapat meningkatkan ikatan silahturahim antara sesama RT dan saling menjalin keakraban antar lingkungan yang ada di kelurahan Lahundape," katanya.Heri menjelaskan bahwa pertandingan kegiatan "Merah Putih" ini diikuti RT 1 sampai RT 13, karena selama ini mereka tidak pernah melakukan kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus ini.

"Jadi kegiatan ini insiatif RT dan RW, dan mereka sangat menginginkan kegiatan 17 Agustus ini menjadi ajang silaturrahmi dan mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan," ungkap Heri.

Sementara itu, Sekcam Kendari Barat Drs. Pangeran Agus Hardi mengatakan, di kelurahan ini tidak rutin memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, dengan adanya lurah baru, maka terlaksana kegiatan ini, tujuannya tentu menjalin persaudaraan, sekaligus mempererat hubungan RT dan RW.Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Lahundape, Brigadir Pol Andi Ichwan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menjaga keamanan dalam memperingati hari kemerdekaan ini.

"Alhamdulillah, sejak awal acara hingga penutupan acara berlangsung aman dan kondusif, jadi kita berharap kedepan acara memperingati hari kemerdekaan ini bisa lebih meriah lagi serta kita bersama - sama menjaga agar situasi aman dan terkendali," pintanya.Bhabinkamtibmas sangat mengapresiasi semua program kelurahan Lahundape. "Dalam setiap kegiatan kami selalu dilibatkan. Dan dalam waktu dekat kami akan membuat grup kelurahan, disitu kami libatkan tokoh masyarakat, RT, RW, kepala sekolah dan pemuda pemudi serta tokoh agama, agar mengantipasi kerawanan yang ada di kelurahan Lahundape," pungkasnya. (Usman)

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 62020
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini