Sikap Oknum Guru SMPN 16 Merangin, Terkesan Kurang Bersahabat Dengan Wartawan

×

Sikap Oknum Guru SMPN 16 Merangin, Terkesan Kurang Bersahabat Dengan Wartawan

Bagikan berita
Sikap Oknum Guru SMPN 16 Merangin, Terkesan Kurang Bersahabat Dengan Wartawan
Sikap Oknum Guru SMPN 16 Merangin, Terkesan Kurang Bersahabat Dengan Wartawan

MERANGIN – Sikap kurang bersahabat diduga ditunjukkan oleh oknum guru SMPN 16 Merangin terhadap awak media. Kedatangan yang tadinya dimaksudkan untuk bertemu dengan Kepala Sekolah yang baru Yolendri S Pd, guna wawancara tentang kegiatan sekolah mulai dari penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) sampai dengan jumlah murid itu tidak membuahkan hasil .Pengalaman pahit ini dialami oleh dua wartawan media online Nasiona Kongkrit. com pada Senin (2/9/19) sekira pukul 9.00 wib, Saat itu dua wartawan Kongkrit menyambangi SMPN 16 merangin, yang beralamat di Desa Rasau, Kecamatan Renah Pamenang, guna menemui Kepala Sekolah di maksud, setelah mengucapkan Salam kepada beberapa guru yang ada, dan menanyakan keberadaan Kepsek, dan menurut beberapa guru tersebut Kepala sekolah ada, selanjutnya dua wartawan Kongkrit dipersilahkan masuk ke ruang guru, dimana di ruangan tersebut ada empat guru yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan, bahkan dua guru perempuan yang ada di ruangan tersebut enggan bertegur sapa dengan awak media walaupun saling kenal.

Selanjutnya salah satu guru laki-laki menanyakan asal alamat dua wartawan tersebut seraya menyodorkan buku tamu, bahkan terlihat guru tersebut mengambil gambar dua wartawan tersebut menggunakan telepon genggamnya.

Terlihat tidak ada komunikasi yang baik antara guru sekolah dan awak media, bahkan itikat untuk memanggil Kepsek nya pun tidak ada sama sekali, selanjutnya dua wartawan tersebut berpamitan meninggalkan sekolah tersebut dengan penuh kecewa. Menyingkapi hal itu, Ady Lubis selaku Pimpinan Media Kongkrit Provinsi Jambi sangat menyesalkan sikap beberapa guru SMPN 16 Merangin yang terkesan kurang bersahabat dengan awak media.

"Ya seharusnya mereka para guru di SMPN 16 jangan seperti itulah, selama ini media kami selalu mengangkat pemberitaan yang positif tentang sekolah tersebut, bahkan kami sealu di ajak kordinasi dengan baik oleh kepala Sekolah sebelumnya jika ada permasalahan di sekolah itu, karena anak saya juga belajar di situ, untuk itu dalam waktu dekat ini kami akan menemui Kadisdik Merangin, untuk menyampaikan beberapa masukan yang selama ini kami temukan di lapangan, khususnya tentang pendidikan," jelasnya. Reporter : Budi Surahmad

Editor : Rudolf Munthe

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 61959
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini