Aneka Macam Atraksi Ditampilkan Dalam Karnaval Budaya Desa Banjarsari

Ă—

Aneka Macam Atraksi Ditampilkan Dalam Karnaval Budaya Desa Banjarsari

Bagikan berita
Aneka Macam Atraksi Ditampilkan Dalam Karnaval Budaya Desa Banjarsari
Aneka Macam Atraksi Ditampilkan Dalam Karnaval Budaya Desa Banjarsari

Bojonegoro,Kongkrit.com – Ribuan masyarakat dari RT 1 sampai 37 memadati Lapangan Dusun Kalisari Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk untuk mengikuti karnaval Budaya Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 74. minggu 1 September 2019.Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda tahunan Desa Banjarsari, untuk memeriahkan hari kemerdekaan, Dari mulai anak kecil sampai orang tua, turut antusias mengikuti acara karnaval tersebut dengan melakukan konvoi mengelilingi jalan Lingkungan Desa hingga Finish di halaman Pendopo balai Desa Setempat.

Berbagai kesenian khas Jawa, Bahkan berbagai Pakaian Adat, dan Cerita Sejarah Desa turut dipamerkan dalam kegiatan karnaval di Desa Banjarsari tersebut.Acara tersebut terasa lebih meriah, ketika masyarakat yang mengikuti iring-iringan, memakai kostum yang unik. Seperti berpakaian Kostum Papua dengan Tarian Sajojo dan lagu lagu serta Teriakan ala papua menjadi perhatian khusus dari para penonton.

“Alkhamdulillah Antusias Warga Sangat Tinggi untuk mengikuti Acara Karnaval Budaya Ini, mulai dari anak Kecil dan Dewasa hingga orang Tua Ikut dalam Barisan peserta, Walau terik matahari sangat menyengat tubuh, tetapi seluruh masyarakat antusias mengikuti iring-iringan tersebut. Bahkan kemeriahan itu, tak henti-hentinya hingga sore hari, ujar Moh.Gupianto selaku Kepala Desa Banjarsari. Ditempat yang sama Salah seorang warga, Rendi (32), mengatakan, sebagai masyarakat, dirinya mengaku senang dengan adanya acara seperti ini. Pasalnya, acara tersebut menandakan bahwa masyarakat masih ingat terhadap nenek moyang yang telah berjuang.

Selain itu, katanya, ia hadir dalam acara tersebut mewakili RW-nya untuk menampilkan beragam kesenian Dan Atraksi. Hal senada disampaikan oleh Tarji, menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bukti kepedulian warga Desa Banjarsari dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI. Selain itu, kata dia, kegiatan karnaval ini juga, untuk memelihara seni budaya dan mempererat silaturahmi antar warga.

“Saya berharap kegiatan ini tidak padam bahkan sampai kapanpun kegiatan ini menjadi rutinitas tiap tahunnya, Selain itu dalam acara karnaval tersebut dinilai kekompakan, kerapihan, dan keantusiasan,” pungkas Gupianto. Hingga berita ini di tulis Kegiatan Kemeriahan Karnaval budaya masih berjalan aman dan Kondusif.

Agus Kuprit

Editor : Siti Rahmadani Hanifah
Sumber : 61798
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini